Share

Cuma Bisa Menang Tipis atas Timnas Ghana, Bruno Fernandes Beberkan Penyebab Portugal Mudah Kebobolan

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 02:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714403 cuma-bisa-menang-tipis-atas-timnas-ghana-bruno-fernandes-beberkan-penyebab-portugal-mudah-kebobolan-xbUh6zlIP9.JPG Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Ghana. (Foto: Reuters)

DOHA – Tim Nasional (Timnas) Portugal memang mampu mengalahkan, namun mereka hanya bisa menang tipis 3-2 di laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 tersebut. Menurut pemaparan penggawa Portugal, Bruno Fernandes, timnya masih sedikit gugup dalam laga perdana Piala Dunia 2022 sehingga permainan mereka belum bisa sempurna.

Kendati demikian, Fernandes menegaskan Portugal tidak bermain dalam tekanan. Mereka hanya kaget Ghana bermain menyerang hingga mampu menciptakan dua gol balasan. Sejak saat itu, Portugal pun memilih untuk bermain bertahan untuk menjaga keunggulan.

Pertandingan Portugal vs Ghana dilangsungkan di Stadion 974, Doha, pada Kamis 24 November 2022 malam WIB. Hasilnya, Portugal berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-2 dalam pertarungan yang cukup dramatis.

Bruno Fernandes di laga Portugal vs Ghana

Bruno Fernandes mengatakan bahwa dirinya tidak merasakan tekanan berlebih meskipun Ghana sempat tampil menekan di laga tersebut. Pemain Manchester United itu merasa rasa gugup yang dirasakannya masih berada di batas yang wajar.

"Tidak ada tekanan lebih sama sekali. Itu adalah kegugupan yang normal pada pertandingan pertama,” ungkap Bruno Fernandes selepas pertandingan dilansir dari Record, Jumat (25/11/2022).

Meski begitu, Bruno mengakui bahwa Ghana bermain dengan sangat baik untuk menyerang di menit-menit terakhir pertandingan. Karena itu, Portugal lebih memilih untuk bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulannya.

“Pada menit-menit terakhir, mereka membawa lebih banyak orang ke depan. Kami bisa mencetak satu atau dua gol lagi tetapi kami tahu bagaimana cara untuk mempertahankan keunggulan,” sambung Bruno.

Selain itu, Bruno juga menegaskan bahwa Portugal memang bertekad memulai Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Usai mengalahkan Ghana, Bruno pun memilih untuk langsung fokus ke laga berikutnya melawan Uruguay.

Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes

"Kami ingin memulai dengan kemenangan, tetapi terlepas dari hasil tim lain, kami harus berusaha sendiri (untuk fokus meraih kemenangan). Apa bisa kami kendalikan adalah pertandingan kami. Fokusnya adalah (laga) yang berikutnya,” imbuh Bruno.

Selanjutnya, Portugal akan melawan Uruguay di laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan yang dihelat di Stadion Lusail itu akan berlangsung pada Selasa 29 November 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini