Share

5 Kakak Beradik di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Masuk Skuad Timnas Prancis

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714098 5-kakak-beradik-di-piala-dunia-2022-nomor-1-masuk-skuad-timnas-prancis-WuUyseiWV6.jpg 5 kakak beradik di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 kakak beradik di Piala Dunia 2022 menarik untuk dikulik. Sebab, kehadiran mereka memberi warna tersendiri dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang sudah mulai bergulir di Qatar ini.

Ya, bermain di Piala Dunia tentu menjadi impian dari banyak pemain sepakbola. Demikian juga dengan yang dialami oleh sejumlah kakak beradik pemain bola profesional ini.

BACA JUGA: Timnas Argentina Disebut Sengaja Kalah dari Arab Saudi demi Terhindar dari Brasil di Semifinal Piala Dunia 2022

Uniknya, sejumlah pemain justru menjadi rival dari saudaranya sendiri di Piala Dunia edisi 2022. Nah, siapa saja mereka? Berikut 5 kakak beradik di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: 6 Pemain Winger Bintang Siap Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Putra Mahkota Barcelona

5 Kakak Beradik di Piala Dunia 2022

5. Williams Bersaudara

Inaki Williams dan Neco Williams

Salah satu pasangan kakak beradik di Piala Dunia 2022 adalah Inaki Williams dan Nico Williams. Namun, ada hal unik dari pasangan kakak beradik ini.

Williams bersaudara berani memilih dua negara yang berbeda di Piala Dunia 2022. Artinya, mereka akan menjadi rival. Sang kakak, Inaki Williams, akan berseragam Timnas Ghana. Hal ini dilakukan karena Ghana adalah negara orangtuanya dan menit bermain Inaki di ajang internasional akan lebih banyak.

Sementara itu, sang adik, yakni Nico Williams, justru diminta Luis Enrique untuk berseragam Timnas Spanyol. Nico telah mengantongi 3 caps dan mencetak 1 gol bersama La Furia Roja.

4. Milinkovic-Savic Bersaudara

Sergej Milinkovic-Savic dan Vanja Milinkovic-Savic

Beralih ke negara Serbia, tim nasionalnya akan diperkuat oleh duo kakak beradik, yakni Vanja dan Sergej Milinkovic-Savic. Kiprah keduanya di lapangan hijau memang sudah tidak diragukan lagi.

Sebagai seorang kakak, Sergej rupanya mampu tampil apik di klub hingga menjadi motor utama Timnas Serbia pada Piala Dunia 2022. Hal ini tentu menjadi motivasi bagi sang adik, Vanja.

Vanja sendiri merupakan pemain bola yang merumput di Eropa. Ia mendapat kesempatan yang sama dengan sang kakak untuk membela Timnas Serbia di Piala Dunia 2022.

3. Ayew Bersaudara

Andre Ayew

Andre Ayew dan Jordan Ayew terkenal dengan kepiawaiannya dalam bermain sepakbola. Andre sendiri merupakan penyerang yang sudah cukup lama bermain di beberapa liga top Eropa, sebelum memutuskan pindah ke Asia.

Jordan juga memiliki pengalaman yang serupa. Bahkan saat ini, Jordan masih bermain di EPL bersama Crystal Palace. Keduanya memiliki kemampuan yang apik untuk menjadi motor Timnas Ghana di Piala Dunia 2022 ini.

2. Hazard Bersaudara

Thorgan Hazard dan Eden Hazard

Timnas Belgia juga akan diperkuat oleh dua kakak beradik, yakni Thorgan Hazard dan Eden Hazard. Kedua pemain ini sudah muncul ke publik sejak Piala Dunia 2018 Rusia.

Sayangnya, saat ini, Eden Hazard di klubnya tak banyak mendapat menit bermain. Hal tersebut berbanding terbalik dengan sang adik, yakni Thorgan, yang justru moncer di Borussia Dortmund. Meski demikian, keduanya tetap diberi kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

1. Hernandez Bersaudara

Theo Hernandez

Juara Piala Dunia 2018 ini akan melibatkan duo kakak beradik Hernandez bersaudara, yakni Lucas Hernandez dan Theo Hernandez. Sebelumnya, Lucas pernah berkontribusi dalam peraihan trofi Piala Dunia 2018.

Lucas Hernandez

Kini, Lucas kembali bermain dan sang adik, Theo, yang juga mendapat panggilan dari Didier Deschamps untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Keduanya siap tempur membawa Les Bleus -julukan Timnas Prancis- mempertahankan gelar juara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini