Share

Timnas Argentina Disebut Sengaja Kalah dari Arab Saudi demi Terhindar dari Brasil di Semifinal Piala Dunia 2022

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 24 November 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714075 timnas-argentina-disebut-sengaja-kalah-dari-arab-saudi-demi-terhindar-dari-brasil-di-semifinal-piala-dunia-2022-nedk9VJ1bO.jpg Timnas Argentina disebut sengaja kalah dari Arab Saudi demi hindari Brasil di semifinal Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

TIMNAS Argentina disebut sengaja kalah dari Arab Saudi demi terhindar dari Brasil di semifinal Piala Dunia 2022. Teori konspirasi itu ramai dibicarakan di media sosial, salah satunya oleh akun Twitter @yanetkassa1.

“Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi demi mendapat jalur yang mudah ke final,” tulis akun Twitter @yanetkassa1.

Timnas Argentina vs Arab Saudi

(Timnas Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022)

Argentina mendapatkan hasil pertandingan yang di luar nalar saat bersua Arab Saudi pada Selasa, 22 November 2022 sore WIB. La Albiceleste –julukan Argentina– di luar dugaan tumbang 1-2 dari Arab Saudi.

Setelah kalah dari Arab Saudi, peluang Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebenarnya masih terbuka lebar. Argentina hanya perlu memenangkan dua laga sisa kontra Polandia dan Meksiko untuk menyegel tempat di fase gugur.

Namun, dua kemenangan atas Polandia dan Meksiko tidak menjamin Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup. Jika mengacu kepada Tweet @yanetkassa1, Argentina berupaya  tidak finis sebagai juara grup.

Sebab, jika Argentina lolos sebagai juara grup dan di saat bersamaan Brasil juga finis di posisi juara Grup G, kedua tim bakal bersua di semifinal Piala Dunia 2022 (dengan asumsi Argentina dan Brasil sama-sama menang di babak 16 besar dan perempatfinal).

Demi menghindari Brasil yang merupakan calon kuat juara Piala Dunia 2022, Argentina disebut memilih finis sebagai runner-up grup. Sebenarnya jika finis runner-up, lawan yang dihadapi Argentina di 16 besar kemungkinan adalah Prancis.

Timnas Brasil

(Timnas Brasil calon kuat juara Piala Dunia 2022)

Namun, berhubung Prancis tidak diperkuat Paul Pogba, NGolo Kante hingga Karim Benzema, peluang Argentina memenangkan laga cukup besar.

Andai lolos ke perempatfinal, Argentina bakal ditantang Inggris. Kemudian di semifinal, ada Portugal atau Belgia yang bakal dihadapi Argentina. Bagaimana jika Argentina finis sebagai juara grup? Lawan Lionel Messi dan kawan-kawan di 16 besar dan perempatfinal relatif lebih mudah.

Di 16 besar, Argentina diprediksi bersua Denmark, sedangkan di perempatfinal kemungkinan bertemu Belanda. Namun, di semifinal Argentina berpotensi bertemu Brasil yang kini menempati peringkat satu dunia. Sekarang, menarik menanti aksi Argentina di laga-laga Piala Dunia selanjutna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini