Share

Pemain Timnas Jepang Bersihkan Ruang Ganti Usai Kalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 24 November 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2714024 pemain-timnas-jepang-bersihkan-ruang-ganti-usai-kalahkan-timnas-jerman-di-piala-dunia-2022-DBXmQWEgGX.jpg Ruang ganti Timnas Jepang usai kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. (Foto: Sportbible)

AKSI pemain Timnas Jepang bersihkan ruang ganti usai kalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 ramai disorot oleh publik. Para pemain Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- pun banjir pujian karena melakukan aksi yang sangat terpuji ini.

Ya, Timnas Jepang dapat sorotan besar di Piala Dunia 2022. Sebab, mereka berhasil mengalahkan salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022, yakni Timnas Jerman, di laga perdana Grup E.

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu 23 November 202 pukul 20.00 WIB, Jepang sukses mempermalukan Jerman dengan skor 2-1. Sejatinya, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- sukses memulai laga dengan apik hingga unggul lebih dahulu lewat penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33.

BACA JUGA: Kisah Unik di Balik Jersey Kuning Mentereng Legendaris Timnas Brasil

Namun, Jepang membalikkan kedudukan di babak kedua. Dua gol mereka cetak lewat aksi Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

BACA JUGA: Klasemen Grup C Piala Dunia 2022 Kelar Laga Timnas Argentina vs Arab Saudi: Lionel Messi Cs Juru Kunci!

Selain banjir pujian karena sukses meraih kemenangan, Jerman juga ramai disorot karena aksi terpuji mereka di luar lapangan. Sebuah foto beredar di media sosial menunjukkan ruang ganti Timnas Jepang yang tertata sangat rapi.

Ruang ganti Timnas Jepang

Dalam foto ruang ganti Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- itu terlihat, gantungan baju berada rapi di tempatnya. Kemudian, sampah ditumpuk menjadi satu di dekat meja. Mereka juga merapikan barang-barang lainnya yang sudah selesai digunakan.

Sontak, foto yang turut diunggah Sportbible ini langsung ramai dibubuhi komentar. Banyak sekali sanjungan yang diberikan publik dunia kepada skuad Jepang. Sebab, tak jarang skuad yang baru bertanding, memilih meninggalkan ruang ganti dalam keadaan berantakan.

“Klasik dan cantik! Ini adalah moral dan budaya yang perlu kita bawa ke acara dunia seperti Piala Dunia karena mereka benar-benar mengajarkan kepada mereka yang tidak mempraktikkannya tentang keindahan hidup di lingkungan yang aman dan bersih,” tulis @seniorcounsel.

Suporter Timnas Jepang

“Perilaku ini hanyalah budaya dan tidak lebih. Mereka tidak melakukan ini untuk berterima kasih. Saya bangga dengan mereka sebagai orang Jepang,” tulis @pompapa2.

Sebelumnya, suporter Timnas Jepang juga melakukan aksi terpuji usai menyaksikan laga Piala Dunia 2022 langsung di stadion. Mereka terlihat membantu mengambil sampah yang ditinggalkan penonton di tribun. Aksi mereka juga menjadi viral dan ramai diperbincangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini