Share

Rodri Yakin Timnas Spanyol Jadi Tim Terbaik di Piala Dunia 2022 Usai Pesta 7 Gol atas Kosta Rika

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713930 rodri-yakin-timnas-spanyol-jadi-tim-terbaik-di-piala-dunia-2022-usai-pesta-7-gol-atas-kosta-rika-7SWWWE15r6.JPG Rodri sesumbar Timnas Spanyol yang terbaik di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

GELANDANG Timnas Spanyol, Rodrigo Hernandez Cascante atau yang dikenal Rodri yakin jika La Roja -julukan Timnas Spanyol- merupakan tim terbaik di Piala Dunia 2022. Ia mengklaim skuadnya memiliki kemampuan apik dalam bertahan dan menyerang.

Sebagaimana diketahui, Spanyol berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0 pada pertandingan pertama mereka di Grup E Piala Dunia 2022. Laga tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Qatar pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Spanyol

Berkat kemenangan besar itu, Spanyol bertengger di puncak klasemen Grup E dengan kokoh. Mereka mengungguli Jepang, Jerman, dan Kosta Rika yang menjadi juru kunci.

Menariknya, Rodri buka suara terkait peta kekuatan La Furia Roja di Piala Dunia 2022. Bahkan, gelandang berusia 26 tahun ini membeberkan alasannya kenapa ia begitu yakin Tim Matador mampu menjadi juara dunia untuk kedua kalinya di Qatar tahun ini.

Pasalnya, tim asuhan Luis Enrique itu memiliki permainan yang solid baik saat menyerang maupun bertahan. Oleh karena itu, Rodri sesumbar timnya menjadi yang terbaik di turnamen antar negara seantero dunia empat tahunan 2022.

"Sejujurnya, saya pikir secara kolektif kami adalah yang terbaik. Kekuatan tim adalah senjata hebat kami. Dalam cara bermain Luis Enrique, dalam kemampuannya bertahan dan menyerang sebagai blok, kompak," ungkap Rodri, dilansir dari Tuttomercato, Kamis (24/11/2022).

Timnas Spanyol

Tak berhenti ngoceh sampai di sana, Rodri juga mengutarakan bagaimana kualitas individu yang dimiliki Skuad La Furia Roja. Di mana, Rodri mengklaim Skuad Spanyol memiliki keunggulan individu termasuk dirinya.

"Dalam kesatuan tujuan yang membawa kita untuk menjadi tim nasional terbaik sebagai sebuah tim, bahkan jika kita tidak berada di level individu. Dan karena saya telah yakin selama beberapa waktu bahwa tim selalu menang atas individualitas, saya mengerti kami dengan baik, sangat baik," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini