Share

12 Pemain Tolak Bergabung, Timnas Malaysia Panggil Sergio Aguero untuk Piala AFF 2022!

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 24 November 2022 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713699 12-pemain-tolak-bergabung-timnas-malaysia-panggil-sergio-aguero-untuk-piala-aff-2022-ncXxn29IiA.jpg Timnas Malaysia takkan turun dengan skuad terbaik di Piala AFF 2022. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

PELATIH Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, memanggil 29 nama sebagai persiapan turun di Piala AFF 2022. Dari 29 nama tersebut, terselip nama yang tidak asing di telinga pencinta sepakbola Indonesia, Sergio Aguero.

Namun, jangan salah dulu. Sergio Aguero yang dimaksud di sini bukanlah eks bomber Manchester City dan Timnas Argentina yang memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional tahun lalu. Sergio Aguero yang dimaksud di sini adalah gelandang serang Sri Pahang FC

Sergio Aguero

(Sergio Aguero perkuat Timnas Malaysia di Piala AFF 2022)

Sama seperti Sergio Aguero yang merupakan sahabat Lionel Messi, Sergio Aguero versi Malaysia juga berasal dari Negeri Tango. Pesepakbola 28 tahun ini baru saja mendapatkan paspor Malaysia setelah menyelesaikan proses naturalisasi.

Sergio Aguero mendapatkan kewarganegaraan Malaysia setelah lima tahun berturut-turut tinggal di Negeri Jiran. Klub pertama Malaysia yang diibela Sergio Aguero adalah Melaka United pada 2017.

Selain Sergio Aguero, Timnas Malaysia diperkuat sejumlah pemain yang rutin memperkuat skuad Harimau Malaya. Beberapa di antaranya Dion Cools, Brendan Gan, Safawi Rasid dan lain-lain.

Akan tetapi, menurut jurnalis Malaysia T. Avineshwaran, ada 12 pemain Malaysia yang menolak bergabung dengan tim nasional. Beberapa di antaranya Corbin Ong, Akhyar Rashid dan Matthew Davies.

"Pemain-pemain seperti Shahrul Saad, Arif Aiman, Corbin Ong, Nazmi Faiz, Akhyar Rashid, Matt Davies, Syafiq Ahmad, Afiq Fazail, Syahmi Safari, Hong Wan, Natxo Insa dan Azam Azih tidak dapat bergabung karena masalah pribadi, komitmen keluarga dan masalah cedera,” tulis T. Avineshwaran di akun Twitter-nya, @avineshgW90.

Matthew Davies

(Matthew Davies tolak gabung Timnas Malaysia)

β€œAnda harus memahami AFF Mitsubishi Cup tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Karena itu, klub tidak wajib melepas para pemainnya,” lanjut T. Avineshwaran

Ketiadaan nama-nama di atas praktis menurunkan kualitas Timnas Malaysia di Piala AFF 2022. Sebab, seperti yang kita tahu, Natxo Insa, Matthew Davies hingga Akhyar Rasyid merupakan personel andalan Timnas Malaysia.

Berikut daftar 29 pemain Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2022:

Daftar 29 pemain Timnas Malaysia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini