Share

5 Gol Kilat Tercepat Timnas Indonesia, Nomor 1 Tercipta di Detik Ke-18!

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713581 5-gol-kilat-tercepat-timnas-indonesia-nomor-1-tercipta-di-detik-ke-18-0XmlUFpgEO.jpg 5 Gol Kilat Tercepat Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

5 gol kilat tercepat Timnas Indonesia menarik untuk dibahas. Pertandingan sepakbola kerap di bumbui oleh berbagai macam hal yang membuat permainan semakin menarik.

Salah satunya adalah torehan gol yang tercipta dengan cepat, bahkan belum sampai sepertiga laga. Hal tersebut rupanya pernah dilakukan oleh sejumlah pemain Timnas Indonesia. Penasaran siapa saja?

Berikut 5 Gol Kilat Tercepat Timnas Indonesia:

5. Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi

Satu lagi pemain yang menyumbang gol tercepat untuk Timnas Indonesia, yakni Bagus Kahfi. Pemain muda yang saat ini berusia 20 tahun pernah mencatatkan gol tercepat di menit ke-4 saat melawan Iran.

Gol tersebut tercipta pada pertandingan perdana Grup Ci Piala Asia U-16 pada 2018 lalu. Bukan hanya gol tercepat, namun gol yang diciptakan oleh Bagus Kahfi adalah gol tunggal yang mampu membawa Indonesia menang melawan Iran dengan skor akhir 1-0.

4. Beto Goncalves

Beto Goncalves

Alberto β€˜Beto’ Goncalves merupakan pemain berdarah Brasil yang pernah tampil gahar bersama Timnas Indonesia. Beto Goncalves juga pernah mempersembahkan gol tercepat untuk Timnas Indonesia.

Gol tersebut tercipta dalam laga persahabatan melawan Vunuatu yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 2019 lalu. Kala itu, Beto menorehkan gol pertamanya di menit ke-2 babak pertama setelah mendapatkan umpan dari Andik.

Dalam laga tersebut, Indonesia berhasil mengemas 6 gol yang diperoleh dari Beto (4 gol) dan Evan Dimas (2 gol).

3. Rafli Mursalim

Rafli Mursalim

Pada 2017, Rafli Mursalim yang saat itu tergabung bersama Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-18 berhasil mencetak hattrick di mana salah satunya adalah gol kilat.

Gol pertama yang Rafli cetak adalah pada detik ke-45 di babak pertama. Di mana gol tersebut menjadi gol tercepat pada turnamen Piala AFF U-18 pada saat itu.

2. Patrich Wanggai

Patrich Wanggai

Pada ajang SEA Games 2011 Patrich Winggai berhasil menorehkan gol tercepat yang sangat brilian. Pada laga tersebut Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Singapura di Grup A.

Laga yang berlangsung di Stadion Umum Gelora Bung Karno pada 2011 silam ini berlangsung sengit. Bringasnya Patrich Winggai berhasil merobek gawang Singapura di detik ke-44.

1. Syamsir Alam

Syamsir Alam

Sebuah rekor mencengangkan dibuat oleh Syamsir Alam yang saat itu membela Timnas Indonesia U-19 kala menghadapi Timnas Hong Kong U-19. Pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Syamsir Alam berhasil menciptakan gol hanya dalam waktu 18 detik saja.

Itulah 5 Gol Kilat Tercepat Timnas Indonesia. Siapa pemain favorit Anda?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini