Share

Penyebab Timnas Denmark Gagal Taklukkan Tunisia di Piala Dunia 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 23 November 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713191 penyebab-timnas-denmark-gagal-taklukkan-tunisia-di-piala-dunia-2022-tu9g4vz0JP.JPG Timnas Denmark gagal menaklukkan Tunisia di laga Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

PENYEBAB Timnas Denmark gagal taklukkan Tunisia di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Menurut pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, timnya bermain terlalu lamban dalam laga tersebut.

Tim Dinamit – julukan Timnas Denmark – mengawali petualangannya di Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Selasa 22 November 2022 malam WIB. Namun, mereka ditahan oleh Tunisia dengan skor kacamata 0-0.

Timnas Denmark vs Timnas Tunisia

Tunisia bermain lebih baik di babak pertama, salah satunya dengan menciptakan gol dari Issam Jebali yang dianulir karena offside. Peluang satu lawan satu dengan kiper Kasper Schmeichel terjadi berikutnya namun mampu diselamatkan dengan gemilang.

Denmark sempat memiliki harapan saat bola membentur lengan Yassine Meriah di kotak penalti sendiri. Tapi wasit tidak mengecapnya sebagai pelanggaran karena lebih dulu membentur dada.

Hjulmand mengaku tidak puas dengan keputusan wasit tersebut. Namun para pemainnya juga tidak membantu karena bermain terlalu lamban.

“Kami bermain terlalu lambat dan kami gugup. Saya senang dengan tekanan yang kami berikan pada akhirnya,” ucap Hjulmand dikutip laman Independent, Rabu (23/11/2022).

 BACA JUGA:Man of The Match Timnas Denmark vs Tunisia di Piala Dunia 2022: Aissa Laidouni!

“Jika kami mencetak gol, Anda akan mengatakan 'tidak apa-apa' (soal tak diberi hadiap penalti). Tapi kami tidak mencetak gol dan saya tidak puas,” lanjutnya.

"Hasil ini (sebenarnya) bisa membantu kami, tapi sekarang bisa jadi rumit,” tandasnya

 Kasper Hjulmand

Spekulasi tersebar bahwa para pemain Denmark merasa tertekan karena “terror” dari penonton lawan. Tapi itu dibantah Hjulmand sebab menurutnya, timnya sudah terbiasa berada dalam situasi tersebut.

“Kami siap untuk itu (tekanan penggemar). Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang memengaruhi penampilan kami, tetapi itu pasti memberi mereka sayap,” lanjutnya.

“Para pemain kami terbiasa bermain di stadion yang lebih besar dari ini, jadi menurut saya itu tidak mempengaruhi kami,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini