Share

Tak Takut Lawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Begini Kata Pelatih Jepang

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713182 tak-takut-lawan-timnas-jerman-di-piala-dunia-2022-begini-kata-pelatih-jepang-gYE6GiHrVu.JPG Pelatih Timnas Jepang tak takut lawan Jerman di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Timnas Jepang, Hajime Moriyasu menegaskan timnya akan bermain agresif dan mengerahkan performa terbaik ketika berhadapan dengan Timnas Jerman di partai perdana Grup E Piala Dunia 2022. Ia turut mengakui jika dirinya telah mencari tahu pola permainan Der Panzer -julukan Timnas Jerman.

Sekadar menginformasikan, laga tersebut bakal tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Rabu (23/11/2022) 20.00 WIB. Timnas Jerman jelas lebih diuntungkan dalam pertandingan ini mengingat kualitas pemain yang mereka miliki.

Pelatih Timnas Jepang

Namun hal tersebut tak membuat juru taktik Timnas Jepang gentar. Moriyasu menegaskan pasukannya akan tampil habis-habisan dengan bermain agresif.

“Kami akan mengerahkan performa terbaik kami, bermain agresif dan dengan ketekunan,” ujar Moriyasu, dikutip dari Japan Times, Rabu (23/11/2022).

Moriyasu tak ingin skuadnya dipandang sebelah mata. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukan kualitas yang dimiliki Samurai Biru -julukan Timnas Jepang.

“Sekaranglah waktunya untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kita lakukan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Moriyasu telah mempelajari permainan dari para pemain Timnas Jerman. Sampai-sampai, pelatih berusia 54 tahun itu terbang ke Jerman untuk menonton pertandingan Liga Jerman.

Timnas Jepang

“Karena kami tahu bahwa kami akan bermain melawan Jerman, saya mulai banyak menganalisis striker mereka,” imbuhnya.

“Tapi kami ingin melakukan analisis yang jauh lebih baik daripada hanya menonton video. Maka dari itu, saya pergi ke Bundesliga untuk memahami sepak bola Jerman,” pungkas Moriyasu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini