Share

Jelang Timnas Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Harry Kane Diprediksi Absen Akibat Cedera

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713173 jelang-timnas-inggris-vs-amerika-serikat-di-piala-dunia-2022-harry-kane-diprediksi-absen-akibat-cedera-tZ6qjJDQTB.JPG Harry Kane diprediksi absen di laga Timnas Inggris vs Amerika Serikat (Foto: Reuters)

TIMNAS Inggris mendapat kabar kurang menyenangkan jelang laga kontra Amerika Serikat dalam laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2022. Sebab, sang kapten, Harry Kane diprediksi akan absen akibat mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Kane mendapati cedera pergelangan kaki ketika Timnas Inggris sukses menang telak 6-2 atas Iran di laga perdana Grup B. Akibat hal tersebut, bomber Tottenham Hotspur itu pun ditarik keluar pada menit ke-76.

Harry Kane

Menurut laporan Metro, Rabu (23/11/2022), saat ini Kane tengah menjalani pemindaian lebih lanjut terkait cedera pergelangan kakinya. Hal tersebut guna menentukan seberapa parah cedera yang dideritanya.

Laporan tersebut menyatakan bahwa ada kemungkinan Kane bakal absen di matchday kedua melawan Amerika Serikat. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022).

Namun itu semua tergantung dengan hasil pemindaian yang sedang dijalani oleh Kane. Jika kondisi pergelangan kakinya cukup meresahkan, bukan tidak mungkin Gareth Southgate akan mengistirahatkan Kane dibangku cadangan.

Jika kondisi itu terjadi, tentunya Gareth Southgate harus memutar otak. Namun, dirinya sudah memiliki opsi pemain pengganti. Kemungkinan besar Callum Wilson akan diturunkan jika Kane harus menjalani masa pemulihan.

Harry Kane

Tentu saja ini adalah kabar yang tidak menyenangkan bagi kubu The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Pasalnya, Kane merupakan sosok penting didalam skuad polesan Southgate.

Performanya saat melawan Timnas Iran juga terbilang cukup apik. Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, tapi Kane sukses cetak dua assist dalam pesta enam gol The Three Lions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini