Share

Berani Putus Kontrak Cristiano Ronaldo, Manchester United Sudah Siapkan Penggantinya?

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713098 berani-putus-kontrak-cristiano-ronaldo-manchester-united-sudah-siapkan-penggantinya-rOrjhGkT6S.JPG Cristiano Ronaldo resmi diputus kontrak oleh Manchester United (Foto: REUTERS)

BERANI putus kontrak Cristiano Ronaldo, Manchester United dikabarkan sudah siapkan penggantinya. Pelatih Erik Ten Hag diwartakan ingin menggaet Cody Gakpo untuk bursa transfer Januari 2023.

The Red Devils – julukan Manchester United – resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo, Rabu (23/11/2022) dini hari tadi WIB. Ini merupakan buah dari wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan yang membuat gaduh sebelum Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo

Menanggapi pernyataan kontroversial Ronaldo itu, pihak Manchester United pun mengadakan investigasi. Pada kesimpulannya, kedua belah pihak memutuskan untuk mengakhiri kontrak lebih awal, walau seharusnya berakhir di penghujung musim 2022-2023.

Posisi ujung tombak pun menjadi fokus Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2023. The Red Devils menginginkan setiap area memiliki persaingan demi meningkatkan kualitas tim.

Meskipun, Anthony Martial awalnya telah memberi napas bagi Ten Hag dengan cederanya yang telah membaik. Akan tetapi, tanda tanya masih ada di luar sana tentang kebugarannya yang berkelanjutan dan bagaimana dia bisa menjadi penyerang tengah yang bisa diandalkan.

Sementara itu, Marcus Rashford tentu saja dapat bermain sebagai ujung tombak. Akan tetapi, dia lebih disukai di sisi kiri oleh Ten Hag, dan akan terus bermain sebagai penyerang sayap selama dia bisa. Di mana, permainan link-upnya dengan Martial sangat mengesankan ketika keduanya berada di lapangan bersama.

Namun, nyatanya baik Martial maupun Rashford disebut belum bisa membuat Setan Merah begitu tajam di lini depan setelah kepergian Ronaldo. Oleh karena itu, Forbes melaporkan bahwa Manchester United membutuhkan penyerang tambahan sebagai pengganti pria berusia 37 tahun itu. Nama yang muncul dalam radar incaran Setan Merah adalah penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

"Itu membawa Manchester United mencari pemain di luar barisan mereka sendiri dan masuk ke pasar Eropa. Mereka ingin mengamankan penyerang tengah jangka panjang untuk Ten Hag, yang bisa jadi dalam bentuk Cody Gakpo," tulis pernyataan Forbes, dikutip Rabu (23/11/2022).

 Cody Gakpo

Meski begitu, Gakpo nyatanya bukanlah striker murni. Bintang Timnas Belanda itu merupakan seorang pemain sayap. Namun demikian, terlihat dari catatan 13 gol dan 17 assist-nya dari 24 penampilan di PSV Eindhoven musim ini, sudah jelas bahwa Gakpo merupakan mesin gol.

Bahkan, pada debutnya di Piala Dunia bersama Timnas Belanda, Gakpo sukses mencetak gol yang sangat krusial melawan Senegal. Oleh karena itu, nilai pasar Gakpo terus meningkat yang membuat PSV semakin bahagia karena masih terikat kontrak hingga 2026.

Kendati begitu, tanda tangan Gakpo tidak akan mudah didapatkan. PSV kabarnya akan meminta setidaknya 45 juta poundsterling (Rp839,45 miliar). Merekrutnya di pertengahan musim seperti ini juga bisa menjadi masalah, karena biasanya klub-klub enggan kehilangan pemain pilarnya ketika kompetisi masih berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini