Share

Sergio Busquets Tegaskan Tekad Antar Timnas Spanyol Juara Piala Dunia 2022 Jelang Hadapi Kosta Rika

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713051 sergio-busquets-tegaskan-tekad-antar-timnas-spanyol-juara-piala-dunia-2022-jelang-hadapi-kosta-rika-FtqE2pPr4t.JPG Sergio Busquets ingin bawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SERGIO Busquets tegaskan tekad antar Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2022 jelang hadapi Kosta Rika. Sang gelandang veteran Barcelona berbicara menjelang laga pertama La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – di Piala Dunia 2022.

Los Ticos – julukan Timnas Kosta Rika – akan menjadi lawan pertama Spanyol di turnamen ini. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion Al Thumama, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

 Timnas Spanyol

Meski baru laga perdana, Busquets sudah pede berbicara tentang perebutan gelar juara. Pemain berusia 34 tahun ini pun menegaskan tekadnya untuk memberikan gelar juara dunia kedua untuk La Furia Roja setelah ambil bagian dalam kesuksesan yang pertama pada 2010 silam.

"Saya melihat tim ini (Spanyol) pasti mampu memenangkan Piala Dunia 2022," tegas Busquets dengan penuh percaya diri, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Spanyol, Rabu (23/11/2022).

Namun, Busquets menyadari bahwa untuk mencapai tujuan dalam merebut gelar juara itu bukan perkara yang mudah. Sebab, La Furia Roja harus melewati beberapa laga termasuk melawan Kosta Rika di laga pertamanya yang dianggap dapat menyulitkan pasukan Luis Enrique itu.

 BACA JUGA:Timnas Prancis Resmi Kehilangan Lucas Hernandez hingga Piala Dunia 2022 Berakhir

"Tapi itu masih jauh. Yang penting adalah memulai dengan baik melawan Kosta Rika. Kami akan bersiap untuk itu," cetus Busquets.

"Mungkin pertandingan yang paling sulit adalah yang pertama. Menang memberi Anda ketenangan untuk memulai dengan tiga poin, meskipun itu tidak masalah dalam jangka panjang. Kami akan mencoba untuk memulai dengan cara terbaik," tambahnya.

Sergio Busquets

Sergio Busquets kini sudah berusia 34 tahun. Dia merupakan salah satu pemain veteran yang dijadikan panutan di skuad dan kini menyandang status kapten. Alhasil, pemain Barcelona itu pun berusaha untuk menjadi contoh sebaik mungkin.

"Bagi kami ini adalah posisi yang sangat penting baik secara ofensif maupun defensif. Pelatih memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Ini peran yang berbeda (sebagai kapten) dengan yang saya miliki di Piala Dunia sebelumnya. Saya mencoba untuk menjadi panutan dan membantu semua orang merasa penting," tutup Busquets.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini