Share

5 Peraih Ballon dOr yang Kena Sial dan Celaka di Piala Dunia, Nomor 1 Bomber Timnas Prancis!

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 22 November 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712611 5-peraih-ballon-dor-yang-kena-sial-dan-celaka-di-piala-dunia-nomor-1-bomber-timnas-prancis-Q8aa0FVxMW.JPG 5 peraih Ballon d'Or yang ketimpa nasib sial di Piala Dunia (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 peraih Ballon dOr yang kena sial dan celaka di Piala Dunia akan dibahas dalam artikel ini. Gelaran terakbar sepakbola dunia saat ini tengah bergulir di Qatar.

Terdapat banyak pemain-pemain hebat yang membela negara mereka di ajang tersebut. Bahkan, para pemain hebat yang pernah meraih Ballon d’Or seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Luka Modric pun juga berpartisipasi di ajang tersebut.

Namun, terdapat 5 peraih Ballon d’Or yang kena sial di Piala Dunia. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Peraih Ballon d’Or yang Kena Sial di Piala Dunia

5. Eusebio

Eusebio

Urutan kelima terdapat legenda sepakbola Portugal yaki Eusebio. Eusebio menyandang pemain terbaik usai meraih Ballon d’Or pada 1965.

Namun, ia justru mengalami nasib sial pada Piala Dunia 1966. Kala itu, ia gagal mengantarkan Portugal juara usai kandas dari Inggris dengan skor 2-1 di babak semifinal.

4. Roberto Baggio

Roberto Baggio

Berikutnya adalah legenda sepakbola Italia, Roberto Baggio. Sama halnya seperti Eusebio, Roberto Baggio merupakan peraih trofi Ballon d’Or pada 1993.

Sayangnya, Roberto Baggio mengalami nasib apes pada partai final Piala Dunia 1994 kontra Brasil. Kala itu, tendangan penaltinya melambung jauh di atas gawang Brasil.

3. Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario

Selanjutnya adalah pesepakbola ikonik Brasil, Ronaldo Nazario. Ronaldo Nazario merupakan peraih trofi Ballon d’Or 1997.

Akan tetapi, ia mendapatkan nasib sial ketika Piala Dunia 1998. Ia gagal mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Brasil usai tampil buruk di partai final kontra Prancis.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Urutan kedua adalah Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo merupakan andalan bagi Timnas Portugal selama bertahun-tahun.

Ia bahkan merupakan peraih Ballon d’Or pada 2013 dan 2017. Namun, ia juga gagal membawa Timnas Portugal meraih gelar juara usai tersingkir di babak grup pada 2014 dan pulang di babak 16 besar pada 2018.

1. Karim Benzema

Karim Benzema

Terakhir adalah Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini sukses membukukan trofi Ballon d’Or 2022 usai tampil apik bersama Real Madrid.

Namun, ia dipastikan tak akan tampil untuk membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Sebab, ia mengalami cedera ketika menjalani latihan bersama Timnas Prancis jelang gelaran empat tahunan tersebut berlangsung.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini