Share

5 Pemain yang Sempat Didaftarkan tapi Harus Rela Batal Tampil di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Pesepakbola Terbaik Dunia

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 22 November 2022 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712288 5-pemain-yang-sempat-didaftarkan-tapi-harus-rela-batal-tampil-di-piala-dunia-2022-nomor-1-pemain-terbaik-dunia-qneKE9Q1gN.jpg 5 Pemain yang Sempat Didaftarkan tapi Harus Rela Batal Tampil di Piala Dunia 2022. (Foto: Zimbio)

5 pemain yang sempat didaftarkan tapi harus rela batal tampil di Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Bermain di ajang Piala Dunia adalah impian semua pesepakbola, tak heran jika ketika namanya masuk ke dalam skuad yang akan dibawa ke turnamen tersebut, maka para pemain itu akan merasa girang.

Sayangnya, ada beberapa pemain yang sudah didaftarkan, tapi justru batal tampil karena berbagai alasan, seperti halnya cedera. Pada Piala Dunia 2022 ini, ada beberapa pemain yang gagal tampil di Qatar meski sudah didaftarkan ke dalam 26 pemain yang akan bermain di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Penasaran siapa saja?

Berikut 5 Pemain yang Sempat Didaftarkan tapi Harus Rela Batal Tampil di Piala Dunia 2022:

5. Jose Gaya

Jose Gaya

Jose Gaya awalnya masuk ke dalam skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Namun, pemain Valencia itu dikabarkan mengalami cedera sehingga tak bisa tampil di Qatar.

Gaya pun pada akhirnya digantikan oleh wonderkid Barcelona, Alejandro Balde. Adanya Balde di skuad Spanyol membuat Barcelona menjadi klub penyumbang terbanyak di Piala Dunia 2022.

4. Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe

Didier Deschamps dibuat pusing saat mengetahui Presnel Kimpembe tak bisa ikut Prancis di Piala Dunia 2022. Alasannya karena cedera hamstring yang diderita Kimpembe tak kunjung membaik.

Tak mau ambil risiko, Deschamps lantas langsung mencoret bek Paris Saint-Germain (PSG) itu dari 26 pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Pengganti Kimpembe pun adalah pemain belakang AS Monaco, Axel Disasi.

3. Joaquin Correa

Joaquin Correa

Correa menjadi salah satu pemain Inter Milan yang dapat bersinar di Liga Italia 2022-2023. Tercatat Correa sudah mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 13 penampilannya bersama Nerazzurri di Liga Italia musim ini.

Berkat penampilan apiknya itu, Correa lantas dipanggil untuk membela Argentina di Piala Dunia 2022. Sayang, pada akhirnya nama Correa harus dicoret karena mengalami cedera saat latihan jelang ke Qatar. Ia pun diganti dengan Thiago Almada yang merupakan pemain Atlanta United.

2. Sadio Mane

Sadio Mane

Mane sejatinya sudah cedera bersama Bayern Munich di laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022. Namun, Timnas Senegal tetap kekeh memasukkan nama Mane ke dalam 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar.

Kala itu pihak Senegal percaya Mane akan membaik sebelum laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 kontra Belanda. Namun, ternyata kondisi Mane masih belum membaik dan karenanya penggawa Bayern itu pun dicoret dari skuad Senegal.

1. Karim Benzema

Karim Benzema

Setelah absen membela Prancis di Piala Dunia 2018, Benzema bertekad untuk tampil habis-habisan di Piala Dunia 2022 lantaran dipanggil oleh Deschamps. Namun, kondisi Benzema saat dipanggil sedang tidak baik-baik saja.

Benzema dikabarkan mengalami nyeri pada bagian paha dan lutut. Karena tidak memungkinkan untuk bermain, Prancis lantas memutuskan untuk tak membawa Benzema ke Piala Dunia 2022.

Absennya Benzema pun membuat sejarah baru. Sebab untuk pertama kalinya sejak 1978, Piala Dunia digelar tanpa pemenang Ballon dOr. Untuk yang belum tahu, Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia usai mendapatkan gelar Ballon dOr 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini