Share

IIkay Gundogan Ungkap Alasan Ogah Reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 15 November 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 45 2708081 iikay-gundogan-ungkap-alasan-ogah-reuni-dengan-jurgen-klopp-di-liverpool-MAiusn34uU.jpg Ilkay Gundogan ungkap alasan ogah reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool (Foto: Reuters)

GELANDANG Manchester City Ilkay Gundogan saat ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, pemain berpaspor Jerman itu santer dikaitkan bakal reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

Namun, hal itu ditolak mentah-mentah oleh Ilkay Gundogan. Menurutnya, perannya kini sebagai kapten di The Citizens -julukan Manchester City- jadi satu alasan kuat ia tak bisa bergabung dengan Liverpool.

Ilkay Gundogan

Sekadar diketahui, Ilkay Gundogan bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2016. Kala itu, The Citizens menebusnya dengan mahar 21 juta poundsterling atau sekira Rp413 miliar dari Borussia Dortmund.

Kini, Ilkay Gundogan memiliki peran sangat penting di Manchester City usai ditujuk Josep Guardiola sebagai kapten tim. Namun, kontrak Ilkay Gundogan sendiri bakal berakhir pada Juni 2023 mendatang dan pihak klub belum membbuka pembicaraan terkait perpanjangan kontrak.

Sebab demikian, Ilkay Gundogan dikaitkan bakal reuni dengan pelatihnya di Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, yang saat ini menangani Liverpool. Akan tetapi, ia tak mudah untuk mengambil kesempatan itu lantaran perannya saat ini menjadi kapten tim.

 BACA JUGA:Erling Haaland Makin Garang, Ilkay Gundogan: Manchester City Bisa Perlebar Peluangnya Raih Ballon dOr!

"Saya pikir saya bisa mengesampingkan hal itu terjadi. Semua orang tahu betapa saya menyukai dan menghargai Klopp. Tapi saya sudah berada di sini (Manchester City) selama beberapa tahun sampai sekarang," kata Ilkay Gundogan dilansir dari Tribal Football, Selasa (15/11/2022).

“Dan sekarang sebagai kapten Manchester City untuk menyaingi Liverpool? Tidak, saya tidak bisa membayangkan itu terjadi," ucapnya.

Ilkay Gundogan

Sebagai tambahan informasi, sejak bergabung dengan Manchester City, Ilkay Gundogan memainkan penting di lini tengah. Ia pun sudah tampil sebanyak 273 laga dengan mencetak 51 gol dan 35 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini