Share

4 Pemain Juventus dengan Nilai Jual Paling Tidak Masuk Akal, Nomor 1 Tembus Rp1,3 Triliun!

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Senin 14 November 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 47 2706920 4-pemain-juventus-dengan-nilai-jual-paling-tidak-masuk-akal-nomor-1-tembus-rp1-3-triliun-Lbfp9KISXU.jpg 4 pemain Juventus dengan nilai jual paling tidak masuk akal. (Foto: Instagram/@paulpogba)

4 pemain Juventus dengan nilai jual paling tinggi menarik diulas. Sebab, klub-klub Liga Italia sejatinya dikenal sebagai tim paling irit dalam urusan membeli pemain. Namun berbanding terbalik saat klub-klub itu menjual pemain.

Manajemen berani menjual pemain dengan harga selangit atau tidak masuk akal. Hal itu pun turut terjadi di Juventus. Ada sejumlah pemain yang memiliki nilai jual tinggi. Siapa saja mereka? Berikut 4 pemain Juventus dengan nilai jual paling tinggi.

BACA JUGA: Hasil Juventus vs Lazio di Liga Italia 2022-2023: Menang 3-0, Bianconeri Tembus Tiga Besar

4 Pemain Juventus dengan Nilai Jual Tidak Masuk Akal

4. Gleison Bremer

Gleison Bremer

Salah satu pemain Juventus dengan nilai jual paling tinggi adalah Bremer. Ketika bursa transfer musim panas 2022 dibuka, Juventus bergerak cepat untuk menggaetnya hingga Bremer resmi berseragam Juventus hingga 30 Juni 2027.

Bremer sudah tampil 14 pertandingan dengan menyumbang 1 gol serta menjadi andalan lini belakang I Bianconeri. Kabarnya, nilai pasar Bremer berada di angka 40 juta euro atau sekira Rp640 miliar.

3. Paul Pogba

Paul Pogba

Lalu, ada Paul Pogba. Secara mengejutkan Pogba tidak memperpanjang kontraknya di Manchester United dan memilih kembali ke Juventus. Namun, kembalinya Pogba kali ini lebih banyak tidak bermain lantaran diterpa cedera yang berkepanjangan.

Juventus sendiri diketahui mengontrak Pogba sampai 2026. Kini, Pogba pun menjadi salah satu pemain Juventus dengan nilai pasar tertinggi, yakni mencapai 48 juta euro atau sekira Rp768 miliar.

2. Federico Chiesa

Federico Chiesa

Di urutan kedua, ada nama Federico Chiesa. Dia sudah mencatatkan 62 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus sejauh ini, dengan mencetak 18 gol dan 14 assist.

Federico Chiesa juga membantu klub mendapatkan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia. Tak hanya kepada Juventus, Chiesa membantu Timnas Italia menyabet gelar juara Euro 2020.

Dengan kondisi ini, tak heran harga jual Chiesa meroket. Saat ini, nilai jualnya mencapai 65 juta euro atau sekira Rp1,04 triliun.

1. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic

Terakhir, ada Dusan Vlahovic. Bomber muda asal Serbia tersebut didatangkan Juventus dari sesama tim Liga Italia, yakni Fiorentina, pada Januari 2022.

Dusan Vlahovic pun langsung tampil moncer. Dia menjelma sebagai striker yang ditakuti. Bagaimana tidak, ia mampu membuat 17 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus!

Mengingat usianya masih sangat muda dan berpotensi berkembang lebih pesat, tak ayal harga Vlahovic begitu tinggi. Nilai pasarnya disebut menyentuh harga 85 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini