Share

Brentford Tekuk Manchester City 2-1, Thomas Frank Bangga Bukan Main kepada Ivan Toney Cs

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 14 November 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 45 2707136 brentford-tekuk-manchester-city-2-1-thomas-frank-bangga-bukan-main-kepada-ivan-toney-cs-RWy9Uw4xXO.JPG Thomas Frank bangga Brentford bisa kalahkan Manchester City (Foto: REUTERS)

BRENTFORD tekuk Manchester City 2-1, Thomas Frank bangga bukan main kepada Ivan Toney cs. Dwigol Ivan Toney memastikan kemenangan The Bees – julukan Brentford – dengan skor 2-1.

Brentford bertandang ke Etihad Stadium pada Sabtu 12 November 2022 untuk laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Mereka datang setelah digulung Gillingham yang diperkuat Elkan Baggott di babak 32 besar Piala Liga Inggris 2022-2023.

Manchester City vs Brentford

Brentford unggul lebih dulu lewat gol Ivan Toney di menit ke-16. Kemudian Man City berhasil menyamakan kedudukan di menit 45+1 berkat gol yang dicetak Phil Foden. Namun Toney menjadi mimpi buruk bagi sang tuan rumah karena dia berhasil cetak gol di menit ke-90+8.

Hasil ini tentu saja sangat mengejutkan. Man City yang memiliki skuad bertabur bintang dan merupakan tim tangguh, justru harus dipermalukan Brentford di hadapan pendukungnya sendiri.

Frank mengungkapkan bahwa hasil tersebut adalah kemenangan yang sangat memuaskan bagi kubu Brentford. Pelatih asal Denmark itu puas karena dengan kedalaman skuad yang seadanya, mereka mampu kalahkan tim bertabur bintang seperti Man City.

“Salah satu kemenangan paling memuaskan yang kami miliki. Saya pikir final play-off akan selalu menjadi satu-satunya, membawa kami ke tempat yang dijanjikan (Premier League). Tapi tentu saja itu ada di atas sana,” kata Frank, dilansir dari BBC, Minggu (13/11/2022).

“Berbicara kepada beberapa orang dari klub, ini mungkin hasil terbesar yang pernah ada, melawan salah satu klub terkaya di dunia dan kami memiliki salah satu anggaran terendah di divisi ini,” lanjutnya.

Juru taktik berusia 49 tahun itu menambahkan, anak asuhnya memang layak menang atas Man City. Frank tak bisa menutupi rasa kepuasannya atas hasil kemenangan tersebut. Dia benar-benar sangat bangga bisa membawa Brentford kalahkan The Citizens –julukan Man City.

Brentford

“Dari sudut pandang saya, hasil ini layak jika Anda melihat peluangnya. Kami menyingkirkannya dan saya sangat bangga. Kami kehilangan empat starter kami tetapi performa yang ditampilkan luar biasa,” pungkas Frank.

Dengan hasil tersebut, Man City gagal memperkecil ketertinggalannya dari Arsenal di papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Saat ini, The Citizens duduk di posisi dua dengan tertinggal lima angka dari The Gunners –julukan Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini