Share

Jelang Juventus vs Lazio di Liga Italia 2022-2023: Massimiliano Allegri Lontarkan Psywar, Tantang Biancocelesti Main Terbuka

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 13 November 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 47 2706445 jelang-juventus-vs-lazio-di-liga-italia-2022-2023-massimiliano-allegri-lontarkan-psywar-tantang-biancocelesti-main-terbuka-ocYKiRA9tS.jpg Massimiliano Allegri tantang Lazio main terbuka dan beri tekanan kepada Juventus (Foto: Reuters)

JELANG Juventus vs Lazio di pekan ke-15 Liga Italia 2022-2023, Massimiliano Allegri melontarkan psywar kepada tim asuhan Maurizio Sarri itu. Juru taktik asal Italia tersebut bahkan menantang Lazio untuk bermain terbuka dan memberi tekanan kepada Juventus.

Seperti diketahui Juventus bakal menjamu Lazio di Allianz Stadium, Turin, pada Senin 14 November 2022 dini hari pukul 02.45 WIB. Usai rentetan hasil buruk di awal musim, Juventus perlahan bangkit.

Juventus

Si Nyonya Tua -julukan Juventus- kini berada di peringkat empat klasemen, dengan koleksi 28 poin dari 14 laga. Hal itu tidak terlepas dari tren lima kemenangan beruntun Juventus.

Situasi itu dimanfaatkan Massimiliano Allegri untuk melancarkan psywar. Ia menantang Lazio untuk memberikan perlawanan sengit di laga dini hari nanti.

Massimiliano Allegri bahkan yakin Lazio mampu menjawab tantangannya. Sebab menurutnya, tim berjuluk Biancocelesti memiliki pertahanan yang cukup kokoh.

 BACA JUGA:Antonio Cassano Jijik kepada Juventus Usai Menang Kontroversial atas Hellas Verona

"Saya mengharapkan pertandingan yang sulit melawan tim Lazio yang kuat, yang melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah pertandingan terakhir tahun ini,” kata Massimiliano Allegri dilansir laman resmi klub, Minggu (13/11/2022).

“Kami tampil positif dan kami harus mempertahankannya, namun kami tahu bahwa Lazio saat tandang hanya kebobolan satu gol, mereka adalah tim yang sulit dikalahkan,” sambungnya.

Juventus

Selain pertahanan, Massimiliano Allegri juga menyebut bahwa para Lazio memiliki segudang pemain dengan kemampuan individu mumpuni. Selain itu, Massimiliano Allegri memperkirakan bahwa pelatih Lazio, Maurizio Sarri akan memerintahkan anak asuhnya untuk tampil menekan sepanjang laga.

“Sarri tahu bagaimana mengatur timnya dengan baik di pertahanan. Dia juga memiliki banyak pemain terampil,” ujarnya.

“Besok adalah pertandingan yang sama sekali berbeda. Lazio berlari menuju Anda dan ingin memaksakan permainan bola mereka di daerah Anda,” ucap Massimiliano Allegri.

Sebagai tambahan informasi, berbeda dengan Juventus, Lazio kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dngan koleksi 30 poin. Jika menang mereka bakal terus menempel ketat Napoli yang ada di peringkat pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini