Share

5 Pesepakbola Asal Norwegia yang Bermain di Liga Inggris, Nomor 1 Bomber Ganas Manchester City!

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Minggu 13 November 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 45 2706725 5-pesepakbola-asal-norwegia-yang-bermain-di-liga-inggris-nomor-1-bomber-ganas-manchester-city-IMfB6QQfkL.JPG 5 pesepakbola asal Norwegia yang bermain di Liga Inggris (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pesepakbola asal Norwegia yang bermain di Liga Inggris akan dibahas dalam artikel ini. Norwegia memiliki perkembangan pesat dalam urusan melahirkan pesepakbola top dunia.

Terbukti tersebut banyak pemain asal Norwegia yang perkuat tim-tim elit Eropa, bahkan pemain Norwegia saat ini ada yang bermain di Liga Inggris.

Terdapat 5 pesepakbola asal Norwegia yang tercatat pernah dan tengah bermain di Liga Inggris. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 pesepakbola asal Norwegia yang bermain di Liga Inggris

5. Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Dahulu pemain hebat asal Norwegia yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Liga Inggris adalah Ole Gunnar Solskjaer. Ia membela Manchester United pada periode 1996-2007.

Striker Norwegia ini terbilang sukses ketika berseragam Manchester United, ia tampil sebanyak 366 laga dan telah mencetak 126 gol serta 50 assist selama membela The Red Devils -julukan Manchester United.

4. Kristoffer Klaesson

Kristoffer Klaesson

Selanjutnya adalah Kristoffer Klaesson. Saat ini, kiper berusia 21 tahun itu membela Leeds United usai bergabung dari Valerenga pada musim panas 2021.

Sayangnya Kristoffer Klaesson sekarang hanya menjadi kiper pelapis dan hanya menghangatkan bangku cadangan. Illan Meslier tetap menjadi andalan Jesse Marsch untuk menjadi kiper utama Leeds United.

3. Kristoffer Ajer

Kristoffer Ajer

Berikutnya adalah Kristoffer Ajer. Kristoffer Ajer didatangkan Brentford pada musim panas 2021 lalu dari Celtic langsung menjadi andalan di lini belakang.

Sampai sejauh ini, ia sudah mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi untuk The Bees julukan Brentford. Ia pun berhasil menyumbang 1 gol dan 2 assist.

2. Martin Odegaard

Martin Odegaard

Martin Odegaard saat ini menjadi aset penting bagi Arsenal untuk perburuan titel Liga Inggris 2022-2023. Tak hanya itu, ia bahkan bisa dibilang merupakan aset jangka panjang The Gunners -julukan Arsenal.

Martin Odegaard langsung dipermanenkan pada musim panas 2021, yang sebelumnya hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid. Diketahui pemain berusia 23 tahun itu membuat puas Mikel Aterta selaku pelatih Arsenal.

1. Erling Haaland

Erling Haaland

Terakhir adalah Erling Haaland. Erling Haaland didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 lalu dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Pemain fenomenal ini sedang memuncaki top skor Liga Inggris 2022-2023. Ia telah mencetak 18 gol dan tiga assist dari 13 pertandingan di Liga Inggris, ia bahkan layaknya robot mesin gol yang mengerikan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini