Share

Jelang Manchester City vs Brentford, Pep Guardiola Minta Para Pemainnya Jangan Pikirkan Piala Dunia 2022 Dulu

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 12 November 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 45 2706152 jelang-manchester-city-vs-brentford-pep-guardiola-minta-para-pemainnya-jangan-pikirkan-piala-dunia-2022-dulu-it9tyuoVEd.JPG Pep Guardiola minta para pemain Manchester City fokus untuk laga kontra Brentford (Foto: REUTERS)

JELANG Manchester City vs Brentford, Pep Guardiola minta para pemainnya jangan pikirkan Piala Dunia 2022 dulu. The Citizens – julukan Manchester City – akan melakoni satu pertandingan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Manchester City akan mengirim setidaknya 15 pemain untuk Piala Dunia 2022 nanti. Ajang tersebut akan dihelat dalam waktu sepekan lagi.

 Manchester City

Menjadi topik hangat bahwa banyak pemain bintang yang akhirnya urung tampil di Piala Dunia karena cedera. Namun, hal itu tidak dipedulikan Pep Guardiola.

Dia bersikeras bahwa pemainnya tetap wajib tampil habis-habisan di laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 melawan Brentford di Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam nanti WIB. Apalagi sejauh ini, tak ada “pesanan” khusus yang datang dari para pelatih tim nasional untuk mengistirahatkan pemain-pemainnya.

"Tentu saja, kami tidak akan mengistirahatkan pemain untuk tim nasional. Saya tidak mendapat telepon tentang itu. Saya tidak mendapatkannya, dan tidak perlu menelepon saya,” ucap Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang laga dikutip laman Express.

Sejauh ini yang paling mewanti-wanti agar klub mengistirahatkan pemainnya jelang Piala Dunia adalah Federasi Argentina (AFA). Tapi Guardiola mengacuhkan permintaan itu.

 BACA JUGA:Jelang Manchester City vs Brentford, Rodri Beberkan Keganasan Erling Haaland: Dia Bakal Melahap Semua Rekor!

“Saya menyarankan mereka [AFA] untuk tidak menelepon,” lanjutnya.

Sementara pemain yang paling banyak di Man City yakni skuad Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, misalnya, Kyle Walker, John Stones, Kalvin Phillips, Jack Grealish dan Phil Foden. Lagi-lagi Pep enggan menahan-nahan pemain-pemain ini untuk laga melawan Brentford nanti.

 Kalvin Phillips

“Kalvin, Anda melihatnya (saat melawan Chelsea pada pertengahan pekan), dia siap. Kyle, belum (tahu). Ini keputusan dari Gareth (Southgate). Saya mendukung keputusannya 100 persen. Saya tidak terlibat,” lanjutnya.

“Setelah Sabtu, para pemain menjadi milik tim nasional, bukan kami. Saya tidak khawatir," jelas Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini