Share

8 Bek Paling Mahal di Liga Italia Sekarang Ini, Nomor 1 Tembus Rp1 Triliun!

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Jum'at 11 November 2022 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 47 2705439 8-bek-paling-mahal-di-liga-italia-sekarang-ini-nomor-1-tembus-rp1-triliun-AGWJBj2r5Z.jpg 8 bek paling mahal di Liga Italia sekarang ini. (Foto: Instagram/@milanskriniar)

8 bek paling mahal di Liga Italia sekarang ini menarik dikulik. Sebab, kehadiran bek mahal ini kerap jadi sorotan karena kinerjanya yang ciamik.

Lalu, siapa saja bek itu? Berikut 8 bek paling mahal di Liga Italia sekarang ini.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Umumkan Pensiun pada Tahun 2022, Nomor 1 Bek Barcelona!

Berikut 8 Bek Paling Mahal di Liga Serie A Italia Sekarang Ini

8. Kim Min-jae

Kim Min-jae

Pada musim panas 2022, Napoli mendatangkan bek asal Korea Selatan yang sekaligus didikan dari Shin Tae-yong, yakni Kim Min-jae. Keputusan merekrut pemain berusia 25 tahun tersebut berawal dari hengkangnya bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly.

Napoli pun merekrut Kim Min-jae dengan harga 20 juta euro atau sekira 383 miliar. Keputusan Napoli mendatangkan Kim Min-jae sangat tepat, lantaran permainannya langsung nyetel bersama tim.

7. Davide Calabria

Davide Calabria

Pemain asal Italia yang satu ini sudah mendedikasikan dirinya selama belasan tahun untuk AC Milan. Davide Calabria hanya membela satu klub hingga detik ini.

Selain terbilang setia, pemain berusia 25 tahun ini juga memiliki harga pasar yang cukup mahal. Dia dipatok seharga sebesar 25 juta euro atau sekira Rp395 miliar.

6. Pierre Kalulu

Pierre Kalulu

Pierre Kalulu merupakan bek tengah yang memiliki harga pasar yang cukup mahal, sebesar 28 juta euro atau sekira Rp443 miliar. Namun, pemain berkenegaraan Prancis itu tengah diisukan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Saat ini, AC Milan di ambang kehilangan pemain berusia 22 tahun ini.

5. Gleison Bremer

Gleison Bremer

Gleison Bremer merupakan pemain Juventus dengan memiliki harga pasar 40 juta euro atau sekira Rp633 miliar. Dengan ketangguhan menjaga lini pertahanan tim, dia memiliki nilai pasar yang cukup fantastis. Namun, pemain asal Brasil itu kini sedang mengalami cedera hamstring.

4. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori

Berkat penampilan apiknya dalam menjaga pertahanan AC Milan, Fikayo Tomori memiliki harga pasaran yang cukup tinggi, yakni 50 juta euro atau sekira Rp791 miliar. Pemain asal Inggris ini terbilang masih muda, dengan umurnya yang baru 24 tahun.

3. Theo Hernandez

Theo Hernandez

AC Milan juga tak mau kalah menyumbangkan nama pemain lainnya ke dalam daftar bek termahal di ajang Liga Italia saat ini. Penampilan Theo sejak 2019 membela Milan, memang semakin meningkat.

Kondisi itu membuat harga pasarannya terus meningkat. Ketika awal datang ke Milan, nilai jualnya hanya sekira 15 juta euro, tetapi saat ini sudah melonjak hingga menembus angka 55 juta euro atau sekira Rp870 miliar.

2. Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni

Inter Milan menjadi salah satu klub yang mendominasi dalam daftar bek termahal di Liga Italia. Alessandro Bastoni kini memiliki harga pasaran yang sangat tinggi, hingga menyentuh angka 60 juta euro atau sekira Rp949 miliar.

Pemain berusia 23 tahun ini bisa diselimuti dengan nilai jual yang tinggi karena kualitasnya sebagai bek tengah memang sangat apik.

1. Milan Skriniar

Milan Skriniar

Posisi daftar bek termahal di Liga Italia sekarang dipegang oleh Milan Skriniar. Pemain Inter Milan ini bisa menempati urutan pertama atas berkat harga pasarannya yang menembus angka 65 juta euro atau sekira Rp1,02 triliun.

Harga tersebut sesuai dengan kualitasnya. Sebab, selain performa moncernya, jejak prestasinya juga cukup mentereng. Bek asal Slovakia itu berperan besar atas keberhasilan luar biasa Inter Milan ketika berhasil menjuarai ajang Liga Italia musim 2020-2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini