Share

Daftar Line Up Pesepakbola Top yang Absen di Piala Dunia 2022 karena Cedera

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 09 November 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 51 2703702 daftar-line-up-pesepakbola-top-yang-absen-di-piala-dunia-2022-karena-cedera-oZI6rM5BgQ.jpg Daftar line up pesepakbola top dunia yang absen di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DAFTAR line up pesepakbola top yang absen di Piala Dunia 2022 karena cedera menarik dikulik. Sebab, absennya mereka sangat disayangkan karena punya peran penting di dalam tim.

Ya, tim-tim Piala Dunia 2022 diketahui mulai mengumumkan skuadnya. Sebab, ajang Piala Dunia 2022 memang akan segera bergulir. Tepatnya, ajang sepakbola paling bergengsi di dunia itu akan dihelat di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

BACA JUGA: 5 Musuh Abadi dan Bebuyutan Paling Sengit di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Rivalitas dari Tanah Asia!

Namun, beberapa tim kemungkinan takkan bisa membawa sejumlah pemain bintang andalannya ke Piala Dunia 2022. Penyebabnya, mereka didera cedera jelang dimulainya perhelatan Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022: Timnas Qatar vs Ekuador Jadi Partai Pembuka!

Lalu, siapa saja pemain itu? Berikut daftar line up pesepakbola top yang absen di Piala Dunia 2022, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

Ben Chilwell (Inggris)

Ben Chilwell

Salah satu pemain yang berpotensi absen di Piala Dunia 2022 adalah Ben Chilwell. Salah satu bek andalan Timnas Inggris ini didera cedera hamstring pada 5 November 2022 di laga Chelsea melawan Dinamo Zagreb dalam matchday keenam Liga Champions 2022-2023.

Pihak Chelsea sendiri memastikan bahwa Ben Chilwell takkan bisa tampil di Piala Dunia 2022. Sebab, dia sulit pulih dalam waktu tepat sebelum Piala Dunia 2022 resmi digelar.

Ronald Araujo (Uruguay)

Ronald Araujo

Kemudian, Ronald Araujo juga berpotensi absen di Piala Dunia 2022. Bek Timnas Uruguay itu memang diketahui harus berkutik dengan cedera dalam beberapa waktu terakhir.

Ronald Araujo mengalami cedera seusai membela Timnas Uruguay di jeda internasional September 2022. Dia bahkan harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya. Hingga kini, Araujo pun belim kembali bermain.

Reece James (Inggris)

Recce James

Lagi-lagi dari skuad Timnas Inggris, kali ini ada Reece James. Dia adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia. Bek Chelsea itu telah membuktikan kualitasnya bersama Chelsea sehingga diyakini bakal masuk skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Namun, nasib buruk datang kepadanya. James mengalami cedera lutut saat bermain untuk The Blues dalam pertandingan Liga Champions 2022-2023 melawan AC Milan pada Oktober 2022. Kini, dia pun diragukan bisa ambil bagian di Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

NGolo Kante (Prancis)

NGolo Kante

Timnas Prancis pun berpotensi kehilangan gelandang andalannya, NGolo Kante, di Piala Dunia 2022. Sebab, Kante didera cedera cukup hebat hingga harus membuatnya menjalani operasi pada Oktober 2022.

Sebuah kabar bahkan menyebut, Kante telah dikonfirmasi takkan ambil bagian di Piala Dunia 2022. Cedera hamstring yang didera Kante ini memang telah membuatnya absen panjang membela Chelsea. Dia diprediksi baru akan kembali bermain pada tahun baru.

Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba

Kembali dari skuad Timnas Prancis, mereka juga berpotensi kehilangan Paul Pogba. Dia mengalami cedera kala membela Juventus di tur pramusim 2022-2023.

Pogba awalnya menolak operasi untuk mengurangi waktu pemulihannya. Namun, dia akhirnya menjalani operasi dan kini masih dalam masa pemulihan untuk cedera di pahanya. Pogba pun dipastikan tidak masuk skuad Prancis.

Timo Werner (Jerman)

Timo Werner

Lalu, ada Timo Werner. Penyerang Timnas Jerman ini juga tidak akan bermain di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera.

Mantan pemain Chelsea itu mengalami cedera kala membela RB Leipzig di Liga Champions 2022-2023 Shakhtar Donetsk. Sebuah insiden membuatnya mengalami cedera ligamen pergelangan kaki sehingga harus absen untuk beberapa waktu ke depan.

Diogo Jota (Portugal)

Diogo Jota

Selain Werner, striker moncer lain yang juga akan absen di Piala Dunia 2022 ialah Diogo Jota. Pemain depan Timnas Portugal itu tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera saat membela Liverpool.

Jota mengalami cedera betis kala membela Liverpool melawan Manchester City pada Oktober 2022. Dia diperkirakan akan kembali beraksi baru pada 2023.

Son Heung-min (Korea Selatan)

Son Heung-min

Dari Timnas Korea Selatan, sang pemain bintang andalan mereka, Son Heung-min, juga terancam absen di Piala Dunia 2022. Sebab, dia mengalami retak tulang pada rongga matanya saat bermain untuk Tottenham Hotspur.

Son Heung-min pun membutuhkan operasi. Kondisi ini tentunya menjadi kabar buruk bagi Timnas Korea Selatan karena Son Heung-min sudah jadi pemain andalan bagi mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini