Share

Demi Kehidupan Para Pemain, APPI Minta Kompetisi Sepakbola di Indonesia Segera Bergulir

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 09 November 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 49 2703827 demi-kehidupan-para-pemain-appi-minta-kompetisi-sepakbola-di-indonesia-segera-bergulir-fTSioth1oX.jpg APPI temui PSSI dukung kompetisi segera bergulir kembali. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta PSSI kembali menggelar kompetisi sepakbola di Indonesia, yakni Liga 1, 2, dan 3 2022-2023 yang sempat terhenti. Hal ini dinilai penting segera dilakukan karena banyak pemain sepakbola yang menggantungkan hidupnya dengan berkompetisi.

APPI pun sudah melakukan pertemuan dengan PSSI di Jakarta, pada Selasa 8 November 2022. Pertemuan itu dilakukan guna membahas kepastian kompetisi di Indonesia yang masih terhenti pascatragedi Kanjuruhan.

Pertandingan di Liga 1 2022-2023

BACA JUGA: Demi Liga 1 2022-2023 Bergulir Kembali, PSSI Minta DPR RI Ikut Lobi Pemerintah

Ketua Umum APPI, Andritany Ardhiyasa, mengatakan geliat sepakbola Indonesia harus kembali bergulir. Pasalnya, kompetisi adalah sumber kehidupan untuk pemain sepakbola profesional.

BACA JUGA: Persib Bandung Gelar Sesi Latihan, Ciro Alves dan Ricky Kambuaya Turut Bergabung

"Kami menyampaikan bagaimana langkah-langkah selanjutnya agar liga (kompetisi) berjalan. Ini menyangkut hidup para pemain," kata Andritany, dilansir dari laman PSSI, Rabu (9/11/2022).

Pemain Persija Jakarta itu mengatakan kompetisi yang tidak berjalan akan memberikan dampak buruk untuk sepakbola Indonesia. Namun, pihaknya pun tetap mendorong sepakbola Indonesia agar lebih baik lagi.

"Kalau kondisi saat ini terus berlanjut (liga tidak berjalan), akan menjadi masalah baru. Kami juga sudah menyerahkan surat," katanya.

Pertandingan di Liga 1 2022-2023

Andritany mengatakan secara garis besar jelas mendukung kompetisi ini agar berjalan kembali. Pertemuan dengan PSSI pun sangat positif dan hasil pembicaraan nantinya akan sampaikan ke member APPI dan semua pemain.

"Saya berharap kita bisa bertemu kembali dan terus berdiskusi. Itu demi perbaikan sepakbola nasional," ucapnya.pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini