Share

Demi Liga 1 2022-2023 Bergulir Kembali, PSSI Minta DPR RI Ikut Lobi Pemerintah

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 49 2703535 demi-liga-1-2022-2023-bergulir-kembali-pssi-minta-dpr-ri-ikut-lobi-pemerintah-u8vAjEwZpX.jpg Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi. (Foto: Instagram/yoyok_sukawi)

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, meminta kepada pihak Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk membantu mendorong pemerintah agar Liga 1 2022-2023 dapat bergulir kembali. Pasalnya dengan bantuan DPR RI, Yoyok yakin pemerintah akan membantu memberikan izin agar kompetisi sepakbola Indonesia bisa bergulir kembali.

Yoyok turut hadir pada rapat pembahasan naturalisasi Shayne Pattynama yang digelar bersama Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), pada Selasa (8/11/2022). Ya, di tengah pemberhentian kompetisi, DPR RI menyetujui proses naturalisasi Pattynama agar bisa segera tampil membela Timnas Indonesia.

Logo Liga 1 2022-2023

Sekadar informasi, selain anggota Exco PSSI, Yoyok juga merupakan anggota Komisi X DPR RI. Oleh sebab itu, Yoyok ingin agar koleganya di DPR RI membantu melobi pemerintah agar mengizinkan kompetisi bergulir kembali.

"Saya harap Komisi X memberikan dukungan dan perlindungan kepada pegiat sepakbola Tanah Air, serta mendorong pemerintah untuk segera mengizinkan sepakbola di Tanah Air," kata Yoyok, Selasa (8/11/2022).

"Supaya bisa bergulir kembali kompetisinya, karena kompetisi adalah nafas sepakbola, kompetisi adalah nyawa pembinaan sepakbola di Tanah Air," sambungnya.

Yoyok tidak ingin pemberhentian kompetisi dibiarkan berlarut-larut. Sebab hal itu perlahan menghancurkan sepakbola nasional.

"Dengan terhentinya kompetisi ini, maka berhentinya sepakbola yang otomatis membunuh sepakbola itu sendiri, jadi mohon kekuatan kita untuk mendorong pemerintah untuk bisa membantu kompetisi ini bisa berjalan kembali," imbuhnya.

Selain dari pemerintah, bergulirnya kompetisi juga harus mendapat izin dari pihak kepolisian. Tentunya, lanjutan Liga 1 2022-2023 harus menerapkan peraturan pengamanan pertandingan berstandar FIFA, agar tragedi Kanjuruhan tidak terjadi lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini