Share

Demi Gerard Pique, Jordi Alba Ingin Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol 2022-2023

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 09 November 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 46 2704154 demi-gerard-pique-jordi-alba-ingin-bawa-barcelona-juara-liga-spanyol-2022-2023-qBF1Mpi66X.JPG Jordi Alba ingin persembahkan trofi Liga Spanyol 2022-2023 kepada Gerard Pique (Foto: REUTERS)

DEMI Gerard Pique, Jordi Alba ingin bawa Barcelona juara Liga Spanyol 2022-2023. Gerard Pique memang sudah pensiun, namun akan tetap diberikan kredit jika Barcelona menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023 nantinya.

Gerard Pique telah mengumumkan pensiun pada pekan lalu. Ini merupakan suatu hal yang mengejutkan karena keputusan ini diambil di tengah musim kompetisi.

Gerard Pique

Pique telah menjalani laga terakhirnya saat Barcelona menjamu Almeria di Camp Nou pada Minggu 6 November 2022 Dirinya mendapat kenangan manis di laga terakhirnya karena Blaugrana – julukan Barcelona – raih kemenangan atas tamunya dengan skor 2-0.

Alba cukup terpukul atas kabar pensiunnya Pique. Wajar saja, keduanya sudah lama berbagi lapangan di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu menyebut, Pique merupakan sosok penting khususnya di ruang ganti.

“Saya merasa menyesal. Saya bersyukur atas semua yang dia berikan kepada kita semua,” ucap Alba, dilansir dari Metro.

“Dia telah melakukan banyak hal untuk klub. Dia telah meninggalkan jiwanya di setiap pertandingan. Bagian penting dari ruang ganti akan pergi. Kami akan sangat merindukannya,” sambungnya.

Alba bertekad ingin memberikan hadiah kepada Pique dengan membawa Barcelona meraih trofi juara Liga Spanyol musim ini. Di sisi lain, pemain asal Spanyol itu juga tampak kaget lantaran kompatriotnya memilih untuk gantung sepatu secara tiba-tiba.

“Orang-orang menyadari dan menyadari semua yang telah dia berikan kepada Barcelona. Mari kita coba memenangkan gelar untuk dipersembahkan kepadanya,” ungkapnya.

Gerard Pique

“Kami tidak tahu bahwa dia akan memberikan berita begitu cepat. Itu adalah permainan yang sangat sulit. Itu adalah hari yang sulit, berbeda,” pungkas Alba.

Pique bisa dibilang merupakan legenda Barcelona. Dia merupakan jebolan akademi La Masia. Kemudian dia sempat mencicipi tanah Inggris dengan membela Manchester United.

Hingga akhirnya di musim 2008 dia kembali ke Barcelona. Pique telah memberikan banyak catatan manis untuk tim asal Catalan tersebut. Seperti delapan trofi Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey, hingga masing-masing tiga gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini