Share

Kronologi Gerard Pique Dapat Kartu Merah dari Bangku Cadangan di Laga Osasuna vs Barcelona

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 09 November 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 46 2703784 kronologi-gerard-pique-dapat-kartu-merah-dari-bangku-cadangan-di-laga-osasuna-vs-barcelona-NqFv6aJnsw.jpg Gerard Pique masuk skuad Barcelona saat lawan Osasuna. (Foto: Reuters)

PAMPLONA – Kronologi Gerard Pique mendapat kartu merah dari bangku cadangan di laga Osasuna vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 akan diulas. Wasit di laga tersebut, Gil Manzano, menjelaskan keputusan yang dibuatnya.

Pertandingan Osasuna vs Barcelona dilangsungkan di Stadion El Sadar, Pamplona, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Meskipun harus tertinggal sejak menit-menit awal, Barcelona akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Gerard Pique

Dalam laga itu, bangku cadangan Barcelona pun menarik perhatian. Sebab, ada kehadiran Pique yang sejatinya sudah mengumumkan pensiun dan melakoni laga terakhirnya untuk Barcelona pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Bangga Barcelona Bisa Kalahkan Osasuna dengan Hanya 10 Pemain

Pique makin ramai disorot karena diganjar kartu merah saat berada di bangku cadangan. Hal itu terjadi ketika babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-45+3.

Wasit dalam laga itu, Manzano, menyebut Pique sudah yang sudah menunggunya di dalam tunnel menyerangnya secara verbal. Alhasil, kartu merah pun diberikannya.

BACA JUGA: Penyebab Drama Gerard Pique Masih Masuk Skuad Barcelona saat Lawan Osasuna, meski Sudah Pensiun

"Pada menit ke-45, pemain (3) Gerard Pique diusir keluar lapangan karena alasan berikut. Setelah babak pertama selesai, ketika dia sudah berada di dalam terowongan ruang ganti,” ujar Gil Manzano, dilansir dari Marca, Rabu (9/11/2022).

“Dia mengonfrontasi saya dengan istilah berikut, ‘Apakah Anda melihat apa yang Anda berikan kepada kami? Anda adalah wasit yang paling banyak mengacaukan kami sejauh ini’,” imbuhnya.

Manzano mengatakan dirinya terus menerima hinaan verbal dari Pique dirinya memberikan kartu merah. Delegasi Barcelona pun akhirnya mencoba membawa Pique ke ruang ganti.

“Setelah delegasi klub diberi tahu tentang kartu merah pemain ini, dia terus mengulangi ekspresi yang sama seperti yang dijelaskan,” sambung Manzano.

Gerard Pique

“Dia (Pique) dibawa ke ruang ganti oleh staf dari klubnya, sambil menyapa saya dengan istilah berikut, ‘Sungguh memalukan, saya mengolok-olok ibumu!’,” jelasnya.

Pique sebenarnya telah memutuskan pensiun setelah laga Barcelona melawan Almeria di Liga Spanyol 2022-2023 pada pekan sebelumnya. Namun, karena Barcelona kekurangan pemain bek, mereka pun menjadikan Pique sebagai salah satu pemain cadangan di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini