Share

Penyebab Drama Gerard Pique Masih Masuk Skuad Barcelona saat Lawan Osasuna, meski Sudah Pensiun

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 09 November 2022 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 46 2703710 penyebab-drama-gerard-pique-masih-masuk-skuad-barcelona-saat-lawan-osasuna-meski-sudah-pensiun-Vlfm8fK27D.jpg Gerard Pique masuk skuad Barcelona saat lawan Osasuna. (Foto: Reuters)

PAMPLONA – Gerard Pique jadi sorotan dalam laga Osasuna vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 semalam. Sebab, dia masih masuk ke dalam skuad Barcelona, meski diketahui sudah resmi mengumumkan pensiun pada akhir pekan lalu di laga Barcelona vs Almeria.

Ya, pemandangan tak biasa hadir kala Barcelona bertandang ke markas Osasuna, yakni Stadion El Sadar, Pamplona, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Dalam laga itu, Barcelona yang harus tertinggal sejak menit-menit awal, akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Gerard Pique

Bukan soal skor saja yang jadi perhatian publik dalam laga Osasuna vs Barcelona, melainkan juga sosok Pique. Sebab, bek Barcelona itu diketahui sudah memutuskan pensiun untuk membela Blaugrana -julukan Barcelona.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Umumkan Pensiun pada Tahun 2022, Nomor 1 Bek Barcelona!

Pemain berusia 35 tahun itu juga menyebut pertandingan melawan Almeria pada Minggu 6 November 2022 sebagai laga terakhirnya. Meski begitu, Pique justru kembali berada di dalam skuad Barcelona ketika menghadapi Osasuna.

BACA JUGA: Jelang Osasuna vs Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023, Gerard Pique Disebut Masih Tersedia meski Sudah Umumkan Pensiun

Dalam laga itu, Pique sendiri memang hanya duduk di bangku cadangan. Namun kemudian, dia diusir wasit karena mendapat kartu merah.

Xavi pun membeberkan alasan mengapa kembali memasukkan Pique ke skuad Barcelona. Pique bahkan disiapkan untuk menggantikan Andreas Christensen yang baru pulih dari cedera dan Eric Garcia yang tak bisa tampil optimal.

"Pique akan berpartisipasi hari ini karena Christensen baru pulih dari cedera dan Eric merasa tidak nyaman,” ungkap Xavi Hernandez, dilansir dari Marca, Rabu (9/11/2022).

Gerard Pique

β€œDia adalah bek tengah pertama yang direncanakan untuk bermain (sebagai pengganti),” imbuh pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Namun dengan kemenangan tersebut, Barcelona mampu memperkuat posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Tim asal Catalunya itu kini berada di posisi pertama dengan 37 poin, selisih lima poin dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini