Share

Kaget Dengar Gerard Pique Pensiun, Guardiola Sampaikan Pesan Ini

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 04 November 2022 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 46 2701255 kaget-dengar-gerard-pique-pensiun-guardiola-sampaikan-pesan-ini-jILwovwlKd.jpg Gerard Pique resmi umumkan pensiun. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bek veteran Barcelona, Gerard Pique, resmi mengumumkan bakal pensiun dalam waktu dekat. Mendengar kabar ini, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, pun mengirim pesan menyentuh. Dia mendoakan yang terbaik untuk Pique dan keluarganya atas keputusan itu.

Sebagaimana diketahui, Pique mengumumkan dirinya akan gantung sepatu pada 6 November 2022. Pertandingan terakhirnya akan dilangsungkan saat Barcelona melawan Almeria di Camp Nou, Spanyol, pada Minggu 6 November 2022.

Gerard Pique

Keputusan itu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Pique tidak menunjukkan tanda-tanda akan pensiun sebelumnya. Guardiola yang merupakan mantan pelatihnya semasa di Barcelona pun ikut terkejut dengan keputusan Pique.

BACA JUGA: Meski Pernah Jadi Musuh Bebuyutan, Raphael Varane Akui Gerard Pique Salah Satu Bek Terbaik

“(Pique pensiun) adalah berita yang mengejutkan, dia (sempat) ada di sini di Inggris dalam usia muda (bersama Manchester United). Setelah itu, dia membuat karier yang luar biasa di Barcelona,” kata Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (4/11/2022).

Guardiola memang sempat melatih Pique selama empat tahun di Barcelona (2008-2012). Selama itu, Guardiola dan Pique berhasil meraih berbagai gelar bersama, di antaranya adalah dua trofi Liga Champions (2009 dan 2011).

Pelatih asal Spanyol itu pun mendoakan yang terbaik untuk Pique dan keluarganya. Menurut Guardiola, Pique adalah sosok pemain besar yang mempunyai kepribadian dan performa bagus di dalam serta luar lapangan.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya (Pique) dan keluarganya secara pribadi. Saya tahu ibu dan ayahnya, manusia yang luar biasa, kepribadian yang luar biasa,” lanjutnya.

Gerard Pique

“Seorang pemain untuk pertandingan besar, tidak pernah melewatkan sekali atau berperilaku atau kinerja tidak di level tertinggi,” jelasnya.

“Semua klub besar membutuhkan pemain ini. Menangkan segalanya untuk Barcelona dan Spanyol. Waktunya tiba, masa depan akan cerah, dia orang yang cerdas. Suatu kehormatan menjadi manajernya, kami menghabiskan 4 tahun yang luar biasa bersama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini