Share

Manchester City vs Sevilla di Liga Champions 2022-2023, Josep Guardiola Bakal Rotasi Pemain?

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699353 manchester-city-vs-sevilla-di-liga-champions-2022-2023-josep-guardiola-bakal-rotasi-pemain-uGXprEiewR.jpg Josep Guardiola kala mendampingi Manchester City berlaga. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membicarakan soal persiapan skuadnya jelang menghadapi Sevilla pada laga pamungkas fase grup Liga Champions 2022-2023. Guardiola pun memberi isyarat bakal melakukan rotasi skuadnya untuk menjaga kebugaran para pemain.

Manchester City akan menjamu Sevilla di Etihad Stadium, Inggris, pada Kamis 3 November 2022 pukul 03.00 WIB. The Citizens -julukan Manchester City- akan kehilangan tiga pemain penting dalam pertandingan itu.

Josep Guardiola

Ketiganya adalah Kyle Walker, Kalvin Phillips, dan Erling Haaland, yang masih mengalami cedera. Oleh sebab itu, Guardiola mengisyaratkan akan merotasi skuadnya supaya bisa menjaga keseimbangan tim.

BACA JUGA: Daftar 14 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022-2023: Ada 2 Tim Tambahan

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan memainkan para pemain muda The Citizens. Namun demikian, Guardiola akan terlebih dahulu mengukur kemampuan mereka pada sesi latihan, sebelum membuat keputusan.

BACA JUGA: Isyaratkan Pensiun, Piala Dunia 2022 Bisa Jadi Ajang Terakhir Kevin De Bruyne Bersama Timnas Belgia

โ€œSaya harus melihat pelatihannya dalam empat hari, ada tiga orang yang sedang menjalani pemulihan. Kami melihat mereka bermain melawan Brighton, kemudian di Jerman (melawan Borussia Dortmund),โ€ kata Guardiola soal para pemain muda, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (2/11/2022).

โ€œSaya melihat-lihat. Para pemain yang tidak bermain secara teratur akan bermain. Kami berpotensi mereka memainkan (Cole Palmer dan Rico Lewis), tetapi biarkan saya melihat sesi latihan,โ€ sambungnya.

Dengan begitu, Guardiola kemungkinan besar akan memainkan para pemain muda sejak awal pertandingan. Mantan pelatih Bayern Munich itu pun menyanjung permainan salah satu bintang muda Manchester City, Cole Palmer.

Manchester City

โ€œYa, dia (Palmer) berlatih setelah pertandingan dan berlatih dengan sangat baik. Jika dia bermain, saya akan berbicara dengan staf dan dokter dan memutuskan,โ€ ujar Guardiola.

โ€œDia memiliki semua atribut untuk dimainkan bersama kami. Setiap pertandingan, saya ingin pemain memainkan yang terbaik. Dia tidak perlu membuktikan apa-apa untuk besok (melawan Sevilla),โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini