Share

Isyaratkan Pensiun, Piala Dunia 2022 Bisa Jadi Ajang Terakhir Kevin De Bruyne Bersama Timnas Belgia

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 31 Oktober 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 51 2697903 isyaratkan-pensiun-piala-dunia-2022-bisa-jadi-ajang-terakhir-kevin-de-bruyne-bersama-timnas-belgia-gyVkqH4oSm.jpg Kevin De Bruyne beri kode Piala Dunia 2022 jadi ajang terakhirnya (Foto: Reuters)

GELANDANG Manchester City, Kevin De Bruyne memberikan isyarat tentang kemungkinan Piala Dunia 2022 menjadi yang terakhir baginya membela Timnas Belgia. Ia menyadari usianya kini sudah tidak muda lagi dan menerima dengan apa adanya.

Sebagaimana diketahui, Kevin De Bruyne merupakan andalan bagi Timnas Belgia dalam beberapa ajang internasional terakhir. Kapten The Citizens -julukan Manchester City- itu bahkan mengaku antusias menyambut ajang Piala Dunia ketiganya.

Kevin De Bruyne

Menariknya, Kevin De Bruyne bakalan membawa keluarganya saat melakukan perjalanan ke Qatar untuk pertandingan Belgia. Di mana, negaranya tergabung di Grup F bersama Kanada, Maroko dan Kroasia.

"Ini adalah pertama kalinya anak-anak saya bisa datang ke Piala Dunia. Itulah sebabnya mereka datang. Ini akan menjadi spesial, sebuah acara yang saya tidak ingin mereka lewatkan. Dua yang tertua dari mereka sedikit mengikuti sepak bola tetapi putrinya, tidak juga, tetapi dia bisa pergi dan menikmati matahari dan bermain di kolam renang," ungkap Kevin De Bruyne, dilansir dari Daily Mail, Senin (31/10/2022).

Pemain berusia 31 tahun itu bermain untuk Belgia ketika negaranya finis ketiga di Piala Dunia Rusia empat tahun lalu dan mencapai perempat final di Brasil pada 2014. Akan tetapi, tahun ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhirnya bagi Kevin De Bruyne bersama Belgia. Sebab, ia menyadari usianya sudah semakin tua.

"Saya jelas berusia 31 tahun dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam empat tahun. Tidak diketahui (waktunya). Tidak ada gunanya mengkhawatirkan atau memikirkannya. Saya menerimanya apa adanya dan mencoba dan bermain sebaik mungkin," kata Kevin De Bruyne.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami tidak membicarakannya dengan rekan satu tim. Jadwalnya terlalu padat. Kami memiliki dua pertandingan tandang dengan cepat setelah satu sama lain," tambah mantan pemain Chelsea itu.

Kevin De Bruyne

Di sisi lain, Kevin De Bruyne mengaku sangat bersemangat untuk menatap Piala Dunia 2022 yang akan mulai digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 itu. Sebab, itu menjadi momen spesial baginya.

"Saya antusias. Ini akan menjadi yang ketiga dan selalu spesial. Acara ini sangat bagus karena semua orang menontonnya. Ini besar tetapi tidak ada gunanya untuk stres tentang hal itu," cetus Kevin De Bruyne.

"Ini adalah ketiga kalinya saya, saya mengerti apa yang akan datang dan saya tidak dapat berbicara untuk orang lain yang akan berada di sana untuk pertama kalinya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini