Share

Tottenham Hotspur Menang Dramatis atas Marseille di Liga Champions 2022-2023, Ini Kunci Kebangkitan Harry Kane Cs

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 02 November 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 261 2699288 tottenham-hotspur-menang-dramatis-atas-marseille-di-liga-champions-2022-2023-ini-kunci-kebangkitan-harry-kane-cs-N5kuPby1Ym.jpg Tottenham Hotspur kala berlaga di Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

MARSEILLE Tottenham Hotspur menang dramatis atas OIympique Marseille di laga terakhir Grup D Liga Champions 2022-2023. Asisten pelatih Tottenham Hotspur, Cristian Stellini, pun memebeberkan kunci kebangkitan Harry Kane cs hingga berhasil meraih kemenangan.

Ya, Tottenham sukses mengalahkan Marseille dengan skor tipis 2-1. Laga itu digelar di Stade Velodrome pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Olympique Marseille vs Tottenham Hotspur

Dalam laga tersebut, The Lilywhites -julukan Spurs- sangat keteteran menghadapi klub Liga Prancis itu tanpa kehadiran sang pelatih, Antonio Conte. Pasalnya, Conte terkena hukuman kartu merah di laga sebelumnya.

Alhasil, Tottenham pun kebobolan lebih dulu oleh tandukan Chancel Mbemba di akhir babak pertama. Namun, di paruh kedua, Harry Kane dan kolega bisa bermain lebih baik, meski masih cukup tertekan oleh Marseille.

Tottenham menyamakan kedudukan lewat Clement Lenglet pada menit ke-54. Pada akhirnya, mereka mendapat gol kemenangan pada menit 90+5 via tendangan roket Pierre-Emile Hojbjerg.

BACA JUGA: Daftar 14 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022-2023: Ada 2 Tim Tambahan

Poin penuh itu jelas sangat berarti bagi klub asal London Utara itu. Pasalnya, Tottenham kalah jauh dari segi penguasaan bola, yakni hanya 36 persen berbanding 64 persen dengan tim tuan rumah. Marseille juga melepaskan tembakkan sebanyak 16 kali, sedangkan mereka hanya tujuh kali saja.

Stellini pun tak memunkiri Spurs sangat tertekan di babak pertama. Akan tetapi, pada 45 menit kedua timnya bisa bangkit berkat mengeluarkan energi lebih untuk bisa balik menekan lawan.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Kalahkan Olympique Marseille, Hugo Lloris: Pertandingan yang Sangat Sulit

“Kami banyak berbicara di ruang ganti tentang energi yang kami butuhkan di babak kedua,” kata Stellini, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (2/11/2022).

“Di babak pertama, kami tidak pernah menggunakan energi untuk menekan dan membuat ancaman, dan mereka mengendalikan permainan dengan baik,” sambungnya.

“Tetapi di babak kedua, aspek ini berubah. Kami memainkan babak kedua yang fantastis,” jelas Stellini.

Lebih lanjut, asisten pelatih asal Italia itu menyebut kekuatan fisik dan mental yang kuat dari armada The Lilywhites yang menjadi faktor utama kebangkitan pasukannya. Sebab menurutnya, jika tidak memiliki itu, mereka tidak akan mampu keluar dari tekanan Marseille yang didukung oleh atmosfer luar biasa yang ditampilkan para suporter mereka.

“Mungkin karena semua hal ini kami bisa comeback: kebugaran, mental dan energi. Dengan atmosfer stadion yang seperti ini, pertandingan seperti ini tidak mudah,” jelas Stellini.

Olympique Marseille vs Tottenham Hotspur

“Stadion sangat membara di babak pertama. Kami perlu mencoba bermain selama 90 menit di level yang sama,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Spurs pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 sebagai juara Grup D. Mereka mengoleksi 11 poin.

Tottenham ditemani oleh Eintracht Frankfurt ke 16 besar Liga Champions 2022-2023. Kepastian itu didapat usai Eintracht Frankfurt mengalahkan Sporting CP 2-1 di Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini