Share

Kisah Paling Konyol dan Memalukan Gary Lineker di Piala Dunia 1990: Pernah Cepirit di Celana saat Bertanding

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 01 November 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 51 2698958 kisah-paling-konyol-dan-memalukan-gary-lineker-di-piala-dunia-1990-pernah-cepirit-di-celana-saat-bertanding-hu1GeVrLDk.jpg Gary Lineker pernah mengalami momen memalukan di Piala Dunia 1990 (Foto: Twitter/FIFAWorldCup)

KISAH paling konyol dan memalukan Gary Lineker di Piala Dunia 1990: pernah cepirit di celana saat bertanding akan dibahas di sini. Piala Dunia memang kerap menghadirkan momen-momen yang menarik.

Salah satu momen yang menarik untuk dibahas adalah kejadian memalukan yang dialami Gary Lineker di Piala Dunia 1990. Kala itu, Gary Lineker merupakan pemain andalan Timnas Inggris.

Gary Lineker

Lantas, bagaimana kisah memalukannya? Simak kisah paling konyol dan memalukan Gary Lineker di Piala Dunia 1990 yang pernah cepirit di celana saat bertanding.

Kisah Paling Konyol dan Memalukan Gary Lineker di Piala Dunia 1990: Pernah Cepirit di Celana saat Bertanding

Kejadian yang sangat membekas bagi para penggemar Timnas Inggris adalah ketika Gary Lineker dan kolega bersua dengan Timnas Irlandia pada laga pertama grup F di Stadio Sant’Elia.

Gary Lineker sebenarnya tampil apik dengan mencetak satu gol di menit kedelapan. Saat kedudukan kedua tim imbang 1-1. Namun, tak lama setelah Lineker mencetak gol ia justru mempermalukan dirinya sendiri.

 BACA JUGA:5 Gaya Selebrasi Gol yang Dinilai Terbaik dalam Sejarah Piala Dunia, Nomor 1 Ungkapkan Pesan Menyentuh!

Pasalnya, pria yang kini berusia 61 tahun itu ‘cepirit’ alias BAB di celana ketika bertanding. Saat itu, Lineker mengatakan bahwa dirinya memang sedang dalam kondisi yang tidak baik dan tetap memaksakan diri untuk melanjutkan permainan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya sakit semalam dan itu adalah hari pembukaan Piala Dunia dan saya terbangun beberapa kali karena diare,” tuturnya yang dikutip Okezone dari Sportbible.

 Gary Lineker

Alhasil kejadian memalukan itu terjadi. Lineker sempat menggosok-gosokan pantatnya di atas rumput lapangan untuk membersihkan diri. Di tengah rasa malunya, Lineker merasa beruntung karena saat itu hujan gerimis dan ia memakai celana biru tua.

Di akhir kisah, Lineker akhirnya digantikan oleh Steve Bull pada menit ke-83. Meski memalukan, Lineker tetap mengakui kejadian tersebut.

Demikian kisah paling konyol dan memalukan Gary Lineker di Piala Dunia 1990: pernah cepirit di celana saat bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini