Share

Marcus Rashford Pilih Fokus ke Manchester United Ketimbang Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 01 November 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 45 2698660 marcus-rashford-pilih-fokus-ke-manchester-united-ketimbang-timnas-inggris-di-piala-dunia-2022-P3bRqdmAQ4.jpg Marcus Rashford lebih pilih fokus untuk Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

PENYERANG Manchester United, Marcus Rashford menyebut tak ingin memikirkan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Untuk saat ini, ia menegaskan masih fokus ke laga-laga selanjutnya yang akan dilakoni The Red Devils -julukan Manchester United.

Marcus Rashford sukses tampil gemilang bersama Manchester United musim ini dan diperkirakan akan dipanggil ke dalam skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- untuk melakoni Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Timnas Inggris sendiri berada di Grup B dan tergabung bersama Iran, Wales, dan Amerika Serikat.

Marcus Rashford

Sementara itu, Marcus Rashford yang sebelumnya tidak tampil untuk Inggris sejak gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan adu penalti dari Italia di final Piala Eropa 2020, ia mencetak golnya yang ke-100 untuk Manchester United pada Minggu lalu. Ia pun dinilai pantas masuk Skuad Gareth Southgate di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, ketika berbicara mengenai Piala Dunia 2022, Marcus Rashford enggan memikirkan turnamen akbar antar negara lebih dulu. Sebaliknya, ia justru lebih fokus dan memenangkan pertandingan Setan Merah di Liga Inggris 2022-2023.

Di mana, dua pertandingan sebelum Piala Dunia itu yakni Manchester United vs Aston Villa pada Minggu, 6 November 2022. Kemudian melawan Fulham pada Minggu, 13 November 2022. Marcus Rashford pun bertekad menyapu bersih dua laga itu demi membawa Setan Merah masuk empat besar.

“Tidak pada saat ini. Saya berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Kami harus mencoba dan terus memenangkan pertandingan di sini," ujar Marcus Rashford, dikutip dari Metro, Selasa (1/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami punya dua pertandingan liga lagi sebelum Piala Dunia. Jika kami memenangkan dua pertandingan itu, kami akan tetap berada di (perebutan) empat besar, jadi itulah yang saya fokuskan," tambahnya.

Marcus Rashford

Marcus Rashford memiliki 46 caps di Timnas Inggris. Akan tetapi, ia dikeluarkan dari dua skuad terakhir Gareth Southgate karena cedera. Namun, kepercayaan dirinya telah dipulihkan di bawah Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

“Saya hanya berpikir energinya jauh berbeda. Itu yang paling besar, energinya lebih positif. Di dalam seluruh tim dan di tempat latihan, bagi saya itu adalah hal terbesar. Saya hanya ingin itu terus berlanjut dan terus menikmatinya. Jika kami memenangkan pertandingan, saya yakin itu akan terjadi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini