Share

Hasil Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund di Liga Jerman 2022-2023: Gol Jude Bellingham Bantu Die Borussen Menang 2-1

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 30 Oktober 2022 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 51 2697142 hasil-eintracht-frankfurt-vs-borussia-dortmund-di-liga-jerman-2022-2023-gol-jude-bellingham-bantu-die-borussen-menang-2-1-iZZu48D0z7.JPG Selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol di laga Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund. (Foto: Reutes)

FRANKFURT – Borussia Dortmund berhasil mencuri tiga poin dari markas Eintracht Frankfurt dalam laga pekan ke-12 Liga Jerman 2022-2023. Bermain di Deutsche Bank Park, tim berjuluk Die Borussen itu tepatnya menang tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Julian Brandt di menit 20 dan Jude Bellingham pada menit 52. Sementara Frankfurt hanya bisa menciptakan gol dari aksi Daichi Kamada di menit 26.

Dengan hasil laga tersebut, Dortmund naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 22 poin. Sementara Frankfurt tertahan di posisi kelima dengan mencatatkan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan yang disuguhkan oleh kedua tim berlangsung cukup sengit sejak babak pertama dimulai. Baik Frankfurt dan Dortmund sama-sama mencoba untuk saling menyerang demi mencetak gol cepat di laga tersebut.

Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund (Reuters)

Setelah beberapa peluang didapatkan, Dortmund berhasil unggul lebih dulu setelah Julian Brandt sukses melakukan shooting dengan umpan silang yang diberikan oleh Donyell Malen di menit ke-20. Kini Dortmund pun unggul 1-0.

Meski begitu, Frankfurt tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-26 berkat gol yang dihasilkan Daichi Kamada memanfaatkan umpan dari Randal Kolo Muani. Gol tersebut membuat Frankfurt kembali menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang dapat diciptakan kembali oleh Frankfurt maupun Dortmund. Oleh karena itu, kedua tim pun masih harus puas meraih hasil imbang dengan skor 1-1 hingga turun minum.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Tak jauh berbeda dengan babak pertama, Frankfurt dan Dortmund kembali menunjukan persaingan yang cukup ketat setelah turun minum. Kedua tim, sama-sama memainkan tempo yang cepat agar dapat kembali mencetak gol tambahan.

Namun Dortmund akhirnya berhasil kembali unggul di menit ke-52 berkat tembakan yang dilakukan Jude Bellingham setelah sukses memanfaatkan umpan dari Youssoufa Moukoko. Kini Dortmund pun unggul 2-1 atas Frankfurt.

Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund (Reuters)

Setelahnya, beberapa upaya kembali dilakukan Frankfurt untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Meski begitu, Dortmund tampil dengan cukup solid sehingga Frankfurt cukup kesulitan untuk bisa mendapat peluang yang baik.

Frankfurt tak juga kunjung berhasil menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan. Oleh karena itu, Dortmund pun berhasil memastikan kemenangan di laga tersebut dengan skor akhir 2-1.

Berikut Susunan Pemain:

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): K. Trapp; E. Ndickia, K. Jakic, Lucas Melo; L Pellegrini, S. Rode, D. Kamada, E. Dina Ebimbe ; M Gotze, J. Lindstrom; R. Kolo.

Pelatih: Oliver Glasner.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): G. Kobel; T. Hazard, N. Schlotterbeck, M. Hummels, N. Suele; S. Ozcan, J. Bellingham; D. Malen, J. Brandt, K. Adeyemi; Y. Moukoko.

Pelatih: Edin Terzic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini