Share

5 Pesepakbola yang Bikin Barcelona Merana dan Menyesal Pernah Menjualnya, Nomor 1 Ditukar dengan Zlatan Ibrahimovic

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Minggu 30 Oktober 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 46 2697342 5-pesepakbola-yang-bikin-barcelona-merana-dan-menyesal-pernah-menjualnya-nomor-1-ditukar-dengan-zlatan-ibrahimovic-jQCytmu0pC.jpg 5 pesepakbola yang bikin Barcelona merana dan menyesal pernah menjualnya. (Foto: Instagram/@zlatanibrahimovic)

5 pesepakbola yang bikin Barcelona merana dan menyesal pernah menjualnya menarik untuk dibahas. Sebab, Barcelona merupakan salah satu klub Spanyol yang memiliki reputasi yang baik.

Klub raksasa ini bahkan kerap dijuluki sebagai klub bertabur bintang. Sayangnya, Blaugrana kerap melakukan kesalahan dalam menjual pemain. Tak jarang, keputusan ini kerap disayangkan.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top Eropa Berdarah Indonesia yang bersinar di Klub dan Timnas, Nomor 1 Mantan Pemain Arsenal dan Manchester United!

Berikut 5 pesepakbola yang bikin Barcelona merana dan menyesal pernah menjualnya.

5 Pesepak Bola yang Bikin Barcelona Merana dan Menyesal Pernah Menjualnya

5. Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Produk dari akademi Barcelona ini mendapatkan promosi ke tim senior. Bukannya diberi banyak kesempatan, Thiago justru baru dimainkan sebanyak dua kali.

Merasa kesempatannya di Barcelona tak banyak, Thiago akhirnya memutuskan hengkang pada 2013. Dia bergabung bersama Bayern Munich.

Di klub asal Jerman inilah, Thiago berhasil menunjukkan kemampuannya. Ia bahkakn berhasil meraih treble winner untuk Bayern Munich di 2019-2020. Di Liga Champions, Thiago juga berhasil membekuk Barcelona dengan skor 8-2.

4. Ronaldo Luiz Nazario

Ronaldo Luiz

Ronaldo merupakan salah satu legenda sepakbola dunia. Kala itu, di usianya yang baru menginjak 20 tahunan, tepatnya pada Juli 1996, ia direkrut oleh Barcelona.

Benar saja, debutnya bersama Barcelona berhasil meraih beragam gelar. Ada Piala UEFA, Piala Super Spanyol, dan Copa del Rey yang sukses diraihnya. Sayangnya, ia hanya semusim di Camp Nou.

Ronaldo kemudian didepak ke Inter Milan pada Juli 1997. Di sana, karier Ronaldo kian melejit, bahkan ia meraih Ballon d’Or 1997 saat usianya baru mencapai 21 tahun.

3. Michael Laudrup

Michael Laundrup

Pada 1989, Barcelona merekrut Michael Laudrup. Kala itu, tim yang masih ditangani Johan Cruyff ini memiliki sejumlah pemain berkualitas, sebut saja Romario, Ronald Koeman, dan Hristo Stoichkov.

Karena alasan inilah, Laudrup lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Merasa kariernya tak akan maju jika terus-terusan seperti ini, Laudrup lalu hijrah ke Real Madrid pada 1994.

Bersama Los Blancos, Laudrup menjelma menjadi pemain yangg apik. Ia bahkan pernah membantai Barcelona 5-0 dan meraih gelar La Liga.

2. Yaya Toure

Yaya Toure

Saat masih di Barcelona, Yaya Toure kerap dikesampingkan oleh Josep Guardiola yang lebih memilih Sergio Busquets di lini tengah. Toure pun akhirnya memilih hengkang ke Man City pada Juli 2010.

Di Man City, Toure mampu tampil mengesankan dan membuktikan jika Barcelona melakukan keputusan yang salah.

1. Samuel Eto’o

Samuel Etoo

Salah satu striker terbaik dunia yang berasal dari Kamerun ini pernah dimiliki oleh Barcelona. Samuel Eto’o pernah berkontribusi ketika Barcelona memenangkan treble winner 2008-2009.

Namun, di musim selanjutnya, Blaugrana justru menukar Etoo dengan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan. Mimpi buruk pun terjadi.

Pasalnya, Eto’o di Inter Milan berhasil meraih trebel winner kembali pada 2009-2010. Bahkan, pada Liga Champions musim 2009-2010, Inter Millan yang digawangi Eto’o berhasil mengalahkan Barcelona di babak semifinal.

Itulah 5 Pesepak Bola yang Bikin Barcelona Merana dan Menyesal Pernah Menjualnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini