Share

2 Kali Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Dipandang Pelatih Timnas Thailand Bukan yang Terkuat di Piala AFF 2022

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 25 Oktober 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 51 2693813 2-kali-kalahkan-curacao-timnas-indonesia-dipandang-pelatih-timnas-thailand-bukan-yang-terkuat-di-piala-aff-2022-882WlpyfDD.JPG Timnas Indonesia ketika hadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia)

DUA kali kalahkan Curacao, Timnas Indonesia dipandang pelatih Timnas Thailand bukan yang terkuat di Piala AFF 2022. Hal itu diketahui melalui laporan artikel dari media Vietnam, The Thao 247.

Dalam artikelnya, The Thao 247 menyoroti persiapan Timnas Thailand untuk menghadapi Piala AFF 2022. Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengatakan bahwa Timnas Vietnam masih jadi yang terkuat di Piala AFF 2022.

 Alexandre Polking

(Alexandre Polking, pelatih Timnas Thailand)

Dirinya pun tak menyinggung soal Timnas Indonesia. Sekalipun skuad Garuda sudah dua kali menang uji coba lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 silam!

Untuk diketahui kembali, Timnas Indonesia sendiri sudah dua kali uji coba kontra Curacao. Lawan Egy Maulana Vikri dan kolega itu bukan tim sembarangan.

Curacao merupakan penghuni ranking FIFA di urutan 80 besar. Mereka juga kerap bertanding melawan Meksiko hingga Kosta Rika di turnamen Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF).

BACA JUGA:Calon Pelatih Timnas Thailand Ini Bisa Gagalkan Ambisi Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 

Namun, tim besutan Shin Tae-yong itu mampu menumbangkan Curacao hingga dua kali. Di pertemuan pertama skuad Garuda menang 3-2 pada 24 September 2022 silam.

Kemudian, di laga kedua, pada Sabtu 27 September 2022, Timnas Indonesia kembali mendulang kemenangan dengan skor 2-1. Bahkan, salah satu pemain andalan Curacao, Juninho Bacuna sampai frustrasi diusir wasit karena kesulitan menjebol gawang Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan performa luar biasa itu, pelatih Thailand, Alexandre Polking masih tak menyebut Timnas Indonesia sebagai unggulan di Piala AFF 2022. Ia justru mengatakan Timnas Vietnam masih jadi yang terkuat di Asia Tenggara.

 Timnas Indonesia

“Secara umum, Vietnam masih menjadi lawan nomor satu di turnamen ini. Saya tahu mereka sangat kuat,” ucap Alexandre Polking dilansir The Thao 247, Selasa (25/10/2022).

“Namun masih harus dilihat kapan mereka akan bisa dihentikan dan pemain mana yang akan mereka panggil untuk Piala AFF,” timpal Alexandre Polking.

Terlepas dari itu, Piala AFF 2022 sendiri bakal dimulai pada 20 Desember 2022 mendatang. Adapun Timnas Indonesia dan Thailand berada dalam satu grup, yakni Grup A.

Selain dua tim itu, ada juga Kamboja dan Filipina yang tergabung di Grup A. Menilik pernyataan Alexandre Polking, tentu jadi menarik apakah Thailand mampu mengalahkan kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini