Share

Jelang Piala Dunia 2022, Carlo Ancelotti Minta Pemain Real Madrid untuk Tak Takut Cedera

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 46 2694333 jelang-piala-dunia-2022-carlo-ancelotti-minta-pemain-real-madrid-untuk-tak-takut-cedera-SMzLXUX6ZE.JPG Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

LEIPZIG - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti meminta kepada para pemainnya untuk tak mengendurkan semangat latihan dan bermain meski Piala Dunia 202 di depan mata. Ia sadar pasti banyak pemain yang takut cedera hingga gagal tampil di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut, namun Ancelotti tegaskan bahwa bermain maksimal untuk Madrid juga harus dilakukan.

Sebagaimana diketahui, Liga Spanyol 2022-2023 akan mengambil jeda pertengahan musim dari 11-12 November hingga 31 Desember mendatang karena ada Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Real Madrid harus menghadapi lima pertandingan di semua kompetisi sebelum turnamen akbar empat tahunan itu.

Memang, Ancelotti telah memilih untuk mengistirahatkan beberapa bintang berpengalamannya untuk perjalanan Liga Champions pekan ini ke RB Leipzig di Grup F. Pasalnya, Los Blancos sudah memastikan tempat 16 besar.

Real Madrid

Sementara itu, Real Madrid saat ini juga memimpin di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona. Akan tetapi, pelatih asal Italia itu menyatakan tidak akan ada kata menyerah meski sejumlah pemainnya cedera dalam menjalani padatnya jadwal pertandingan beberapa pekan mendatang sebelum Piala Dunia.

“Ini adalah periode musim yang sangat intens, dengan terlalu banyak pertandingan, menurut saya. Kami bertahan dengan baik, tetapi kami memiliki beberapa cedera. Piala Dunia datang pada waktu yang tepat," papar Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Selasa (25/10/2022).

Kendati demikian, Ancelotti mengklaim bahwa anak asuhnya telah mempersiapkan Piala Dunia 2022. Pelatih asal Italia itu tetap menyarankan agar anak asuhnya tidak kendor dan tidak takut dengan cedera. Sebab, cedera bisa datang kapan saja.

“Saya tidak berpikir para pemain belum memikirkan Piala Dunia, meskipun mereka ingin sampai di sana dalam kondisi baik. Namun, cedera ada dalam sepakbola. Jika Anda tidak ingin terluka, tetaplah di sofa. Anda bisa cedera dalam latihan dan semua orang ingin berlatih," sambung Ancelotti.

“Jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa mereka takut bermain atau berlatih, mereka dapat tinggal di rumah di sofa, menonton serial atau film," tegasnya.

Real Madrid

Sebatas informasi, Real Madrid kali ini akan bertandang ke markas Leipzig dalam laga pekan kelima Grup F Liga Champions 2022-2023. Pertandingan itu bakalan berlangsung pada Rabu 26 Oktber 2022 pukul 02.00 WIB di Red Bull Arena, Jerman.

Real Madrid hanya membutuhkan satu poin di Leipzig untuk memastikan posisi juara grup F. Usai laga itu, Real Madrid menghadapi dua pertandingan kandang melawan Girona dan Cadiz, kemudian perjalanan singkat melintasi ibukota Spanyol untuk menghadapi Rayo Vallecano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini