Share

Hasil Real Betis vs Atletico Madrid di Pekan Ke-11 Liga Spanyol 2022-2023: Antoine Greizmann Jadi Pahlawan, Los Rojiblancos Menang 2-1

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 23 Oktober 2022 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 46 2692990 hasil-real-betis-vs-atletico-madrid-di-pekan-ke-11-liga-spanyol-2022-2023-antoine-greizmann-jadi-pahlawan-los-rojiblancos-menang-2-1-6GMeHB1CLF.jpg Laga Real Betis vs Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Real Betis vs Atletico Madrid di pekan ke-11 Liga Spanyol 2022-2023 sudah diketahui. Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Laga Real Betis vs Atletico Madrid digelar di Benito VillamarΓ­n Stadium, Minggu (23/10/2022) malam WIB. Antoine Griezmann pun jadi pahlawan kemenangan Atletico dalam laga ini karena dua gol tim itu dicetak olehnya.

Real Betis vs Atletico Madrid

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 hingga Pekan Ke-10: Barcelona Tak Izinkan Real Madrid Menjauh

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Betis memulai pertandingan dengan mencoba menciptakan dominasi atas Atletico Madrid. Pasukan Manuel Pellegrini berhasil membuat beberapa peluang lewat kerjasama Youssouf Sabaly dan William Carvalho.

Namun, Atletico Madrid masih bisa menahan gempuran Verdiblancos -julukan Real Betis. Memasuki menit ke-10, Los Rojiblancos mulai mengimbangi permainan yang diciptakan Carvalho dan kolega.

Tim besutan Diego Simeone itu mengandalkan serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Saul Niguez. Sayangnya, Antoine Griezmann yang bertugas sebagai ujung tombak kurang klinis melakukan penyelesaian akhir.

Pada akhir-akhir babak pertama, Real Betis kembali menekan pertahanan dan mendapatkan banyak peluang. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Atletico Madrid bermain lebih kalem menurunkan temponya sejak awal pertandingan. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Verdiblancos untuk melancarkan serangan masif.

Real Betis vs Atletico Madrid

Kendati begitu, tim polesan Manuel Pellegrini itu justru kebobolan pada menit ke-54. Adalah Antoine Griezmann (54’) yang mampu menjebol gawang Rui Silva. Uniknya, Griezmann mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan sudut yang mengarah langsung ke gawang.

Usai gol tersebut, kepercayaan diri pasukan Diego Simeone meningkat. Mereka terpantau membalikkan keadaan dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, gol kedua pun tercipta pada menit ke-71.

Griezmann (71’) kembali memperdaya Rui Silva lewat tembakan keras dari jarak dekat. Silva sempat menepis, namun bola tetap berputar masuk ke dalam gawangnya, Atletico Madrid unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Real Betis justru semakin beringas melancarkan serangan ke pertahanan Los Rojiblancos. Akhirnya, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol tendangan bebas Nabil Fekir (84’).

Gol Fekir membuat publik Estadio Benito Villamarin bergemuruh. Verdiblancos terpantau melancarkan serangan masif di menit-menit kritis. Sayangnya, tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai. Atletico Madrid menang atas Real Betis 2-1.

Susunan Pemain Real Betis vs Atletico Madrid:

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Youssouf Sabaly (Ruibal 76’), German Pezzella, Luiz Felipe (Ruiz 20’), Alex Moreno, Guido Rodriguez, Andres Guardado (Fekir 76’), Luiz Henrique (Cruz 65’), William Carvalho, Rodri (Joaquin 65’), Borja Iglesias.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo Mandava, Angel Correa (Felix 76’), Geoffrey Kondogbia, Axel Witsel, Saul Niguez, Antoine Griezmann (Carrasco 76’), Alvaro Morata (Cunha 59’).

Pelatih: Diego Simeone

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini