Share

Liverpool vs Manchester City: Jurgen Klopp Iri Tak Bisa Aktif di Bursa Transfer seperti Klub Lain

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 16 Oktober 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 16 45 2687899 liverpool-vs-manchester-city-jurgen-klopp-iri-tak-bisa-aktif-di-bursa-transfer-seperti-klub-lain-TkR6s58h5K.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp blak-blakan mengatakan dirinya iri melihat klub-klub lain, khususnya tim di Liga Inggris, yang kerap aktif melakukan belanja pemain di bursa transfer. Ia merasa Liverpool tak bisa melakukan seperti itu dan hal tersebutlah yang membuat Klopp sedikit merasa iri.

Pernyataan Klopp itu keluar jelang menghadapi Manchester City di pekan ke-11 Liga Inggris 2022-2023, pada Minggu (16/10/2022) mla WIB. Menariknya jelang menghadapi Man City, The Reds -julukan Liverpool- sama sekali tidak diunggulkan untuk menang.

Salah satu yang disorot adalah kedalaman skuad Liverpool yang tidak merata. Bagaimana tidak, baru awal musim saja Liverpool sempat didera badai cedera.

Jurgen Klopp

Terlebih lagi, jadwal pertandingan kini tengah padat-padatnya. Kurangnya kemerataan kedalaman skuad dinilai sebagai penyebab mengapa Liverpool musim ini kehilangan tajinya.

Salah satu faktor yang mempengaruhi tentu saja adalah manuver Liverpool di bursa transfer panas 2022 yang tidak gesit. Usai mendatangkan Darwin Nunez, Liverpool hanya mampu meminjam Arthur Melo sebagai alternatif solusi di lini tengah.

Klopp secara tersirat menyindir pelitnya Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik Liverpool dalam mengeluarkan uang untuk bursa transfer. Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun iri dengan klub-klub yang mampu melakukan apa saja setiap bursa transfer tiba.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œAnda memiliki tim terbaik di dunia dan Anda memasukkan striker terbaik di pasar (Erling Haaland), tidak peduli berapa biayanya, Anda lakukan saja,โ€ kata Klopp dikutip AS, Minggu (16/10/2022).

โ€œAda tiga klub di dunia sepakbola yang bisa melakukan apa yang mereka inginkan secara finansial. Itu legal dan semuanya, baiklah, tetapi mereka dapat melakukan apa yang mereka inginkan,โ€ tambahnya.

Kendati demikian, Klopp tidak menyebut spesifik klub mana saja yang dimaksud. Namun berdasarkan penuturannya, beberapa dari tiga klub tersebut adalah Man City dan Newcastle United.

Darwin Nunez bersama Trent Alexander-Arnold

Klopp merasa tidak berdaya menghadapi kebijakan klub dalam mengeluarkan uang. Padahal sejujurnya, pelatih berusia 55 tahun itu butuh komposisi pemain yang mumpuni.

โ€œApa yang dilakukan Liverpool? Kita tidak bisa bertindak seperti mereka. Ini tidak mungkin. Itulah yang harus kamu lakukan. Dan Anda bersaing dengan mereka (tiga klub tersebut). Anda harus bersaing dengan mereka,โ€ keluhnya.

โ€œItu sama sekali bukan masalah bagi saya, memang seperti itu. Saya mendengar sekarang bahwa di Newcastle seseorang (direktur olahraga Dan Ashworth) mengatakan 'Tidak ada batasan untuk klub ini'โ€ tutup Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini