Share

Jose Mourinho Sulit Mencerna Kekalahan AS Roma dari Real Betis di Liga Eropa 2022-2023

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682406 jose-mourinho-sulit-mencerna-kekalahan-as-roma-dari-real-betis-di-liga-eropa-2022-2023-UITf9MSIxl.JPG Jose Mourinho sulit mencerna kekalahan AS Roma dari Real Betis (Foto: REUTERS)

JOSE Mourinho sulit mencerna kekalahan AS Roma dari Real Betis di Liga Eropa 2022-2023. Menurut sang juru taktik asal Portugal, hasil imbang akan lebih mudah dipahami ketimbang kekalahan ini.

I Giallorossi –julukan AS Roma– menyerah di hadapan pendukungnya sendiri di Stadio Olimpico, Jumat (7/10/2022) dini hari tadi WIB. Eksekusi penalti Paulo Dybala pada menit ke-34 sebenarnya sempat membuat mereka unggul terlebih dulu.

Real Betis

Sayangnya, enam menit kemudian Los Verdiblancos –julukan Real Betis– berhasil menyamakan kedudukan via tendangan jarak jauh Guido Rodriguez. Bahkan, mereka sukses mengamankan kemenangan lewat tandukan Luiz Henriquez pada menit 88.

Kekalahan itu pun sulit diterima oleh Jose Mourinho. Sebab menurutnya, timnya lebih banyak mendapatkan peluang dibanding Real Betis meski kalah dari segi penguasaan bola sehingga hasil imbang lebih layak menutup pertandingan ini.

"Mereka bermain dengan kualitas teknis yang lebih tinggi, terutama di babak pertama, tetapi kami memiliki lebih banyak peluang dan ini tidak mudah untuk diterima. Mereka lebih baik dalam hal teknis, tetapi kami telah gagal dalam banyak kesempatan, pasti hasil imbang akan menjadi hasil yang paling adil,” kata Mourinho dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (7/10/2022).

"Gol kedua datang karena kami lelah dan ingin menang. Matić keluar untuk menekan, Spinazzola tidak dan mereka menemukan ruang. Pertandingan ini meninggalkan rasa pahit, karena kami memiliki banyak peluang bahkan tanpa bermain bagus,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Ya, Lorenzo Pellegrini dan kolega memang menorehkan peluang lebih banyak dibandingkan tim besutan Manuel Pellegrini itu. Mereka mampu melesatkan 13 tembakan ke pertahanan lawan, sementara Real Betis satu peluang lebih sedikit.

AS Roma vs Real Betis

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Roma dan The Special One –julukan Mourinho– harus menerima kenyataan bahwa mereka ditaklukkan oleh Nabil Fekir dan kolega di depan publik mereka sendiri.

Dengan hasil ini, maka AS Roma tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dnegan hanya mencatatkan tiga poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Real Betis yang menjadi pemuncak dan satu poin dari Ludogorets yang ada di peringkat kedua setelah meraih satu poin dalam hasil imbang 1-1 kontra HJK Helsinki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini