Share

Apakah Ketum PSSI Digaji? Ini Jawabannya

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 51 2682073 apakah-ketum-pssi-digaji-ini-jawabannya-rjJkBIe6eF.jpg Apakah Ketum PSSI Digaji? (Foto: PSSI)

APAKAH Ketum PSSI digaji? simak jawabannya di artikel ini. Pertanyaan semacam itu mungkin pernah terlintas dalam benak Anda, terutama para pencinta sepakbola Tanah Air.

PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoensia merupakan organisasi yang menaungi dan mengelola persepakbolaan di Indonesia. Menduduki jabatan sebagai ketua umum PSSI tentunya bukanlah hal yang mudah.

Mochammad Iriawan atau kerap disapa Iwan Bule bahkan mengaku kerap dibully selama menjabat sebagai ketum PSSI. Disamping itu, banyak publik yang mempertanyakan mengenai gaji ketum PSSI. Apakah Ketum PSSI digaji?

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

Apakah Ketum PSSI Digaji? Simak Jawabannya

Mochammad Iriawan atau Iwan Bule menduduki kursi jabatan ketua umum PSSI sejak tahun 2019. Ia diproyeksikan akan mengemban tugas ketum PSSI hingga 2023 mendatang.

Berbicara mengenai gaji, Iwan Bule pernah mengungkapkan gaji ketum PSSI secara blak-blakan saat menjadi bintang tamu podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Saat ditanya Deddy Corbuzier mengenai gajinya di PSSI, Iriawan mengatakan jika ia sama sekali tidak digaji. Iriawan bahkan tidak memikirkan tentang gaji. Ia merasa bersyukur di usianya yang sudah menua ia masih diberi kecukupan rezeki.

"Saya cukuplah, anak-anak saya sudah jadi semua, saya Alhamdulillah masih sehat, teman banyak. Ya ada beberapa komisaris di perusahaan kawan-kawan kan cukup lah," ungkap Iriawan di podcast youtube Deddy Corbuzier, Kamis (6/10/2022).

Dalam video yang telah ditonton sebanyak 2,5 juta orang itu, Iwan Bule menegaskan jika dirinya bekerja untuk PSSI karena memang mencintai sepakbola. Sehingga ia ingin mengabdi dan tak memikirkan gaji.

Pria yang berpangkat Komjen Polisi Purnawirawan ini memang menyukai sepakbola sejak ia kecil. Sehingga ia ingin memberikan kontribusinya kepada negara melalui dunia sepakbola. Tak hanya itu saja, ia juga ingin membayar jasa negara yang pernah diberikan kepadanya selama ini.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

"Dari awal saya ingin memberikan kontribusi kepada negara, karena saya terlalu banyak diberikan kemudahan dari negara," sambung Iriawan.

"Mulai dari dikasih bintang tiga, tiga kali Kapolda, terakhir pernah menjabat gubernur Jawa Barat. Saya akan kembalikan sisa hidup saya untuk sepak bola," lanjutnya.

Gaji ketum PSSI memang menarik untuk dikulik. Beberapa tahun yang lalu, mantan ketum PSSI Djohar Arifin dikabarkan pernah mengantongi Rp50 juta ketika duduk di kursi ketum PSSI. Meski demikian, kabar tersebut belum terkonfirmasi secara resmi karena tidak ada bukti dokumen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini