Share

Kalah 2-3 dari Timnas Indonesia U-17, Pelatih UEA Kritik Kondisi Lapangan Stadion Pakansari

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 06 Oktober 2022 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 51 2681500 kalah-2-3-dari-timnas-indonesia-u-17-pelatih-uea-kritik-kondisi-lapangan-stadion-pakansari-ePUG5R8rND.jpg Laga Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: PSSI)

BOGOR – Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Alberto Gonzalez, mengkritik kondisi lapangan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, usai kalah dari Timnas Indonesia U-17 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dia mneilai kondisi lapangan di Stadion Pakansari tidak cocok dengan timnya sehingga menyebabkan kekalahan.

Ya, UEA digilas Timnas Indonesia U-17 dengan skor 2-3 dalam lanjutang grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Rabu 5 Oktober 2022 malam WIB. Alberto menilai timnya sebenarnya bisa bermain seimbang dengan Garuda Asia dalam laga itu.

Timnas Indonesia U-17 vs UEA

Terbukti, dari yang awalnya ketinggalan dua gol melalui Nabil Asyura (17’) dan Arkhan Kaka (29’), UEA langsung menyamakan kedudukan. Dua gol mereka ciptakan di babak pertama lewat aksi Waleed Mallalla (31’) dan Ghaith Abdalla (39’).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-17 Gusur UEA dari Puncak Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Begini Reaksi Bima Sakti

Di babak kedua, UEA berjuang mencari keunggulan dengan permainan cepat. Sayang, gol kedua Arkhan Kaka (54’) memupuskan harapan mereka.

BACA JUGA: UEA Dihajar Timnas Indonesia U-17 2-3 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Pelatih: Kami Cuma Kurang Beruntung!

Namun, Alberto menyebut ada detail kecil yang membuat UEA tak bisa mendapatkan kemenangan. Salah satunya disinyalir tentang masalah lapangan yang tidak menguntungkan.

Menurutnya, stadion yang kerap diguyur hujan deras ini tidak menguntungkan setiap tim. Belum lagi, Stadion Pakansari digunakan dua pertandingan sekaligus dalam satu hari

β€œSaya pikir tak menguntungkan bagi semua tim, tapi itu bisa menjadi pertimbangan. Ini tak menguntungkan bagi tim yang ingin menguasai bola,” ucap Alberto dalam konferensi pers usai laga.

Menurut Alberto, dengan kondisi lapangan tersebut, kebanyakan tim memilih menggunakan permainan direct dengan bola-bola atas. Sementara itu, permainan tersebut sebenarnya tidak cocok dengan filosofi UEA.

Timnas Indonesia U-17 vs UEA

β€œKalau tim jadi bermain direct, saya bisa mengerti, tetapi kami tidak. Kami adalah tim yang berambisi ingin mengendalikan pertandingan, mendominasi. Ketika kondisi lapangan begini, tak menguntungkan, tak hanya bagi kami, tapi untuk semua yang ingin bermain sepakbola,” lanjutnya.

β€œIni rekomendasi dari kami, juga untuk AFC. Akan sangat menarik di masa depan jika kondisi rumput lebih baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini