Share

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Sempat Unggul, Garuda Asia Ditahan Imbang 2-2

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 51 2681442 hasil-babak-pertama-timnas-indonesia-u-17-vs-uea-di-kualifikasi-piala-asia-u-17-2023-sempat-unggul-garuda-asia-ditahan-imbang-2-2-uSw9YULfqX.jpg Laga Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: PSSI)

HASIL babak pertama Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sudah diketahui. Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- yang sempat unggul dengan UEA kini terkejar sehingga kedudukan imbang 2-2.

Laga Timnas Indonesia U-17 vs UEA digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (5/10/2022) pukul 20.00 WIB. Gol Timnas Indonesia U-17 dicetak oleh Nabil Asyura (17’) dan Arkhan Kaka (29’). Sementara itu, UEA menyamakan kedudukan lewat aksi Waleed Mallalla dan Ghaith Abdalla.

Timnas Indonesia U-17 vs UEA

BACA JUGA: Daftar Line Up Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Arkhan Kaka Kembali Jadi Starter!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Para pemain Indonesia sebenarnya memiliki pola permainan yang apik sehingga jarang kehilangan bola. Namun, pemain bertahan UEA sangat kukuh.

Tak jarang, UEA juga memberikan ancaman melalui serangan dari kaki ke kaki. Beruntung, mereka beberapa kali juga melakukan salah oper.

Akhirnya, Timnas Indonesia U-17 membuka keunggulan di menit ke-17. Habil mengirim umpan lambung dari sisi kiri penyerangan ke tiang jauh. Bola disambut Nabil Asyura yang berdiri bebas dengan tendangan voli. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-17.

Ketinggalan satu gol, membuat UEA tampak lebih tegang. Mereka terkesan terburu-buru mengalirkan bola ke arah depan. Tapi akhirnya, usaha mereka digagalkan skuad Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-17 justru menggandakan keunggulan di menit 29. Kerja sama satu-dua antara Kafiatur Risky dengan Arkhan Kaka, diakhiri dengan terobosan dari Kafiatur yang membelah pertahanan UEA.

Arkhan Kaka yang tinggal berhadapan dengan kiper tinggal menendang bola dengan kaki luar. Skor menjadi 2-0 untuk Indonesia.

UEA langsung memberi respons dengan gerakan individu yang cepat. Dua menit dari gol tersebut, Waleed Mallalla mampu melewati beberapa pemain Indonesia hingga akhirnya menceploskan bola ke gawang Andrika. Skor menjadi 2-1.

Indonesia U-17 kembali kecolongan melalui permainan individu pemain UEA. Pada menit ke-39, giliran Ghaith Abdalla yang berhasil menembus pertahanan yang dijaga Sulthan Zaky dan diakhiri dengan tendangan datar. Skor menjadi 2-2.

Timnas Indonesia U-17 vs UEA

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs UEA:

TIMNAS INDONESIA U-17 XI: Andrika Fathir; Habil Yafi, M. Iqbal Deijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Subagja; Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, Achmad Zidan; Arkhan Kaka, M. Nabil Asyura

Pelatih: Bima Sakti

TIMNAS UNI EMIRAT ARAB U-17 XI: Hamdan Alhammadi; Ahmed Katta, Rashid Saif, Saeer Amer, Hussain Mahmoud; Abdalla Ahmed, Ali Jaber, Abdulaziz Mohamed, Waleed Mallalla, Mohammed Jumah, Ghaith Abdalla

Pelatih: Alberto Gonzalez Cabot

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini