Share

Jelang Laga Timnas Indonesia U-17 vs UEA, Bima Sakti Klaim Sudah Kantongi Kekuatan Lawan

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680651 jelang-laga-timnas-indonesia-u-17-vs-uea-bima-sakti-klaim-sudah-kantongi-kekuatan-lawan-OpUjacD8sT.jpg Bima Sakti klaim sudah kantongi kekuatan Timnas UEA U-17 (Foto: PSSI)

JELANG laga Timnas Indonesia U-17 vs UEA, Bima Sakti klaim sudah kantongi kekuatan lawan. Garuda Muda bakal melakoni laga keduanya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA).

Laga itu bakal dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 5 Oktober 2022 malam WIB. Timnas Indonesia U-17 sebelumnya sukses menghempaskan Guam dengan skor 14-0.

Timnas Indonesia U-17

Bima Sakti mengatakan sebenarnya sudah pernah menghadapi UEA saat menjadi pelatih Timnas Indonesia. Namun, saat itu bukan tim yang kini dirinya pegang.

"Saya dulu pernah bertemu tapi berbeda generasi, saat itu tahun 2021 masih angkatannya Marselino dan Ronaldo di uji coba. UEA salah satu tim yang lolos di kualifikasi saat itu," kata Bima Sakti, Senin (3/10/2022).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan UEA selalu punya daya juang tinggi dalam setiap laga. Oleh karena itu, tim berjuluk Garuda Asia harus fokus saat melawan tim itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Tim pelatih Timnas Indonesia U-17 pun sudah mengamati langsung laga UEA beberapa waktu lalu di Stadion Pakansari. Tujuannya agar Arkhan Kaka dan kolega punya gambaran lain kekuatan tim lawan.

Timnas Indonesia U-17

"Kami akan waspada dan fight untuk pertandingan untuk hari Rabu," ucapnya.

Bima Sakti mengatakan tim asihanya pun tidak boleh terpancing emosionalnya laga nanti. Lantaran, kondisi itu akan merusak skema tim yang sudah disiapkan.

"Kami tidak boleh terpancing. Kami harus tetap fokus ke pertandingan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini