Share

Timnas Futsal Indonesia Bentrok dengan Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Begini Respons Mohammad Hashemzadeh

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680119 timnas-futsal-indonesia-bentrok-dengan-jepang-di-perempat-final-piala-asia-futsal-2022-begini-respons-mohammad-hashemzadeh-O8iDvF5Pbf.png Timnas Futsal Indonesia bentrok dengan Jepang di perempat final Piala Asia Futsal 2022 (Foto: AFC)

TIMNAS Futsal Indonesia bentrok dengan Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, respons Mohammed Hashemzadeh akan anda ketahui di sini. Skuad Garuda -julukan Timnas Futsal Indonesia- sudah dipastikan akan menghadapi lawan kuat di babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Namun, meski menghadapi lawan kuat, sang pelatih Mohammad Hashemzadeh tak takut dan menganggap pertandingan ini akan sangat bagus untuk perkembangan skuadnya. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa 4 Oktober 2022 pukul 18.00 WIB.

Timnas Futsal Indonesia

Tentu saja Jepang sama sekali bukan tim yang mudah untuk ditaklukan bagi Indonesia. Sebab, Jepang juga kerap kali keluar menjadi juara di ajang tersebut selain Iran.

Tim besutan Kenichiro Kogure itu tercatat telah merasakan gelar juara sebanyak tiga kali tepatnya pada edisi 2006, 2012, dan 2014. Sementara Iran sudah 12 kali merasakan gelar juara Piala Asia Futsal.

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-17 vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Garuda Junior Unggul Telak 7-0!

Jadi, sangat jelas bahwa Jepang merupakan tim terkuat kedua di ajang tersebut. Mohammad Hashemzadeh selaku pelatih Indonesia pun sadar akan hal itu.

“Jepang adalah salah satu yang terbaik di Asia, mereka selalu finis pertama atau kedua,” kata Mohammad Hashemzadeh, dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Mohammad Hashemzadeh tetap optimis dengan kekuatan skuadnya yang mayoritas diisi dengan pemain muda. Pelatih berpaspor Iran itu menilai laga melawan Jepang akan jadi pengalaman yang bagus untuk anak asuhnya agar bisa lebih berkembang.

Timnas Futsal Indonesia

“Kami memiliki tim muda, dan kami datang ke sini untuk mendapatkan pengalaman. Kami ingin memainkan pertandingan yang sulit untuk berkembang,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Indonesia untuk pertama kalinya berhasil lolos dari fase grup. Tim besutan Mohammad Hashemzadeh lolos dengan status sebagai runner up Grup C sementara Jepang dengan status juara Grup D.

Mengingat ini adalah kali pertama menembus fase grup, tentu banyak yang berharap Indonesia bisa melangkahkan kakinya lebih jauh. Memang, Jepang bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Namun, bukan berarti pasukan Mohammad Hashemzadeh tak mampu membuat kejutan dengan mengalahkan tim kedua terkuat di Piala Asia Futsal itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini