Share

Tragedi Kanjuruhan, Timnas Indonesia U-17 Pakai Ban Hitam dan Mengheningkan Cipta di Laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 51 2680031 tragedi-kanjuruhan-timnas-indonesia-u-17-pakai-ban-hitam-dan-mengheningkan-cipta-di-laga-kualifikasi-piala-asia-u-17-2023-7t4V57Xvai.jpg Timnas Indonesia U-17 jelang laga kontra Guam (Foto: Twitter/PSSI)

TRAGEDI Kanjuruhan, Timnas Indonesia U-17 pakai ban hitam dan mengheningkan cipta di laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Itu terjadi pada pertandingan kontra Guam, Senin (3/10/2022) malam WIB di Stadion Pakansari, Bogor.

Tragedi Kanjuruhan di Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 menjadi catatan kelam dalam sepakbola Indonesia. Kematian 125 orang dalam tragedi tersebut berdampak pada seluruh ajang sepakbola yang digelar Tanah Air.

Timnas Indonesia U-17 di laga kontra Guam

Laga Kualifikasi Piala Asia U-17 memang sejak Senin (3/10/2022) diputuskan PSSI tanpa dihadiri penonton. Keputusan itu sebagai bentuk penghormatan terhadap korban insiden.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), kedua tim sebelum berlaga lebih dahulu mengheningkan cipta selama satu menit. Para pemain Timnas Indonesia U-16 juga memakai pita hitam di lengah.

Sementara itu, kelompok suporter Timnas Indonesia U-16 La Grande Indonesia yang identik berada di tribun Utara memberikan alasan terkait kain hitam tersebut berada di sana. Hal itu diketahui lewat tweet kelompok itu di Twitter @LaGrandeIndo.

"Kain hitam polos yang berada di Tribun Utara Pakansari mewakili rasa duka cita yang mendalam sebagai insan sepakbola Indonesia," tweet akun itu.

Kelompok suporter itu mengatakan memang sengaja tidak ada kata-kata apapun dalam kain itu. Pasalnya, insiden memilukan itu tidak perlu dijelaskan lagi.

Arema FC

"Kami kehabisan kata-kata untuk menulis di kain hitam, apa yang harus dijelaskan dalam tragedi yang begitu menyesakkan semua pihak," tambah akun itu.

"Berharap Garuda muda memahami bahwa semua elemen suporter sedang berduka.Tanpa penonton bukan berarti tanpa dukungan,doa & semangat kita untuk garuda muda lolos di Kualifikasi Piala Asia U-17 ini tetap selalu ada. Bersinarlah Garuda di tengah gelapnya awan sepak bola indonesia," sambung akun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini