Share

Timnas Futsal Indonesia Berpotensi Bertemu Vietnam di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 51 2678877 timnas-futsal-indonesia-berpotensi-bertemu-vietnam-di-perempaffinal-piala-asia-futsal-2022-lBgiXjiLsT.jpg Timnas Futsal Indonesia bisa jumpa Vietnam di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 (Foto: Twitter/afcasiancup)

TIMNAS Futsal Indonesia berpotensi bertemu Vietnam di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Hal akan terjadi jika Tim Garuda menjadi runner-up Grup C, selagi Vietnam menjadi juara Grup D.

Timnas Futsal Indonesia meraih hasil negatif di pertandingan pembuka Piala Asia Futsal 2022, dengan menderita kekalahan telak 0-5 dari Iran, Rabu 28 September 2022. Namun, sukses bangkit di pertandingan kedua dengan menumbangkan Lebanon 7-2 dua hari kemudian.

Timnas Futsal Indonesia

Asa untuk lolos ke babak perempatfinal pun membuncah, dengan Indonesia hanya Taiwan. Sebagai catatan, Taiwan dibantai dengan skor 1-10 oleh Iran di pertandingan kedua dan merupakan tim peringkat ke-88 dunia.

Di atas kertas, Indonesia diunggulkan jelang pertandingan penutup Grup C pada Minggu 2 Oktober 2022 nanti. Sebab, tim asuhan Mohammad Hashemzadeh kini merupakan tim berperingkat ke-39 dunia.

Oleh karena itu, kepercayaan diri untuk lolos ke perempatfinal begitu tinggi. Namun, Indonesia hanya bisa lolos sebaik-baiknya sebagai runner-up Grup C.

Itu karena Indonesia tidak mungkin bisa unggul dari Iran lagi. Sekalipun Iran kalah di pertandingan terakhir kontra Lebanon nanti, Indonesia akan tetap kalah head-to-head karena kekalahan 0-5 di laga pembuka Grup C.

Kemudian, jika lolos sebagai runner-up Grup C, Indonesia bisa bertemu rivalnya dari Asia Tenggara lagi. Vietnam kini memuncaki klasemen sementara Grup D setelah meraih hasil maksimal dalam dua pertandingan.

Timnas Futsal Vietnam

Setelah menghajar Korea Selatan 5-1, Vietnam sukses menaklukkan Arab Saudi dengan skor 3-1 pada pertandingan kedua. Mereka sudah hampir pasti lolos, namun belum tentu menjadi juara grup karena di pertandingan terakhir akan menghadapi Jepang.

Jika Vietnam kalah dari Jepang di laga terakhir, maka Negeri Matahari Terbit yang akan menjadi juara Grup D. Dengan demikian, yang menjadi lawan Indonesia di babak gugur adalah Jepang.

Namun, pertemuan kontra Vietnam tentunya adalah laga yang ditunggu. Selain karena rival di Asia Tenggara, Vietnam adalah lawan yang sepadan mengingat mereka hanya berada satu tingkat di atas Indonesia di peringkat dunia, yaitu di urutan ke-38.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini