Share

Klasemen Piala Asia Futsal 2022: Timnas Futsal Indonesia Tempel Raja Asia, Thailand dan Vietnam Selangkah Lagi Lolos ke Perempatfinal!

Dimas Khaidar, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 51 2678715 klasemen-piala-asia-futsal-2022-timnas-futsal-indonesia-tempel-raja-asia-thailand-dan-vietnam-selangkah-lagi-lolos-ke-perempatfinal-C0SL4sYHmb.png Klasemen Piala Futsal Asia, Timnas Futsal Indonesia tempel raja asia, Thailand dan Vietnam selangkah lagi lolos ke perempat final (Foto: AFC)

KLASEMEN Piala Asia Futsal 2022 akan dibahas pada artikel ini. Piala Asia Futsal 2022 sudah melewati laga kedua yang dihelat pada tanggal 29-30 September 2022.

Timnas Futsal Indonesia pun berhasil menoreh kemenangan pada laga kedua Grup C Piala Asia Futsal 2022. Berhadapan dengan Lebanon di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor telak 7-2.

Timnas Futsal Indonesia

Sementara itu, sang raja Asia, Iran masih tak terhentikan di Grup C Piala Asia Futsal 2022. Iran sukses mencukur habis Taiwan di laga kedua dengan skor 10-1.

Dengan hasil dari laga kedua Grup C Piala Asia Futsal 2022, Iran kokoh berada di puncak klasemen Grup C Piala Futsal Asia 2022. Diikuti oleh Timnas Indonesia, Lebanon, dan Taiwan.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Vietnam Open 2022: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Melenggang Mulus ke Final Usai Kandaskan Wakil Hong Kong

Sementara itu, negara dari Asia Tenggara lainnya yakni Thailand tergabung di Grup A. Thailand selangkah lagi memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Thailand ditahan imbang Kuwait di laga kedua dengan skor 2-2. Namun, berbeda dengan Timnas Indonesia, mereka sukses meraih kemenangan di laga pertama kala berhadapan dengan Iraq.

Saat ini, Thailand berada di peringkat kedua dengan torehan empat poin. Torehan tersebut sama dengan Kuwait yang duduk di peringkat pertama, sementara dua tim lainnya di Grup A yakni Irak dan Oman berada di peringkat ketiga dan keempat.

Timnas Futsal Vietnam

Thailand memiliki kans yang cukup besar untuk kesempatan lolos ke babak berikutnya. Hal tersebut dikarenakan, lawan mereka berikutnya adalah Oman. Oman sendiri saat ini menjadi juru kunci dan belum meraih satu poin pun lantaran menjadi bulan-bulanan dari Kuwait dan Irak di dua laga sebelumnya.

Bergeser ke Grup D, negara Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam juga selangkah lagi memastikan diri lolos ke babak perempat final. Vietnam saat ini duduk di peringkat pertama dengan menorehkan enam poin.

Diikuti oleh Arab Saudi dan Jepang di peringkat kedua dan ketiga dengan torehan tiga poin. Semenatara satu tim lainnya di Grup D yakni Korea Selatan menjadi juru kunci usai belum sama sekali meraih poin.

Sama seperti Thailand, pintu Vietnam untuk lolos ke babak berikutnya juga cukup besar. Mereka akan berhadapan dengan Jepang yang sebelumnya menelan kekalahan dari Arab Saudi di laga terakhirnya.

Kekalahan tersebut tentu bisa dimanfaatkan Vietnam. Pasalnya, Vietnam belum menerima kekalahan sama sekali dan kepercayaan tinggi pun berada di pihak mereka. Berbeda dengan Jepang yang baru saja dikalahkan oleh Arab Saudi.

Berikut klasemen Piala Asia Futsal 2022 usai laga kedua

Grup A

Kuwait 4 Poin (+5)

Thailand 4 Poin (+1)

Irak 3 Poin (+4)

Oman 0 Poin (-10)

Grup B

Uzbekistan 6 Poin (+9)

Tajikistan 3 Poin (0)

Bahrain 1 Poin (-1)

Turkmenistan 1 Poin (-8)

Grup C

Iran 6 Poin (+14)

Indonesia 3 Poin (0)

Lebanon 1 Poin (-5)

Taiwan 1 Poin (-9)

Grup D

Vietnam 6 Poin (+6)

Arab Saudi 3 Poin (-1)

Jepang 3 Poin (+5)

Korea Selatan 0 Poin (-10)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini