Share

Hasil Napoli vs Torino di Liga Italia 2022-2023: Menang 3-1, Partenopei Kukuh di Puncak Klasemen!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 47 2678899 hasil-napoli-vs-torino-di-liga-italia-2022-2023-menang-3-1-partenopei-kukuh-di-puncak-klasemen-uzuStxxsIt.jpg Napoli menang 3-1 atas Torino di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Instagram/SSC Napoli)

HASIL Napoli vs Torino di Liga Italia 2022-2023 telah diketahui pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Napoli berhasil menggasak Torino dengan keunggulan 3-1 di Stadion Diego Armando Maradona. Hasil itu membuat Partenopei (julukan Napoli) melesat ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 20 poin.

Napoli vs Torino

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Napoli mengambil inisiatif serangan lebih dulu di babak pertama. Mereka bermain dengan umpan-umpan pendek cepat yang membuat Torino kewalahan.

Hasilnya, saat laga baru berjalan enam menit, tim besutan Luciano Spalletti itu sudah berhasil membuka papan skor lewat Andre-Frank Zambo Anguissa. Mantan pemain Fulham itu mencetak gol dengan tandukannya yang menyambar sepak pojok Mario Rui.

Terus menekan, Partinopei sukses memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit 12. Lagi-lagi Anguissa mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Vanja Milinkovic-Savic dengan sepakan kerasnya yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang.

Tertinggal dua gol membuat Il Toro –julukan Torino- bermain lebih menyerang sehingga bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah. Sayangnya, tendangan Antonio Sanabria pada menit 18 masih belum tepat sasaran.

Sepuluh menit berselang, gantian Aleksey Miranchuk yang mengancam pertahanan tim tuan rumah. Akan tetapi, tendangan kaki kirinya bisa ditepis oleh Alex Meret.

Setelah 30 menit laga berjalan, Napoli kembali memegang kendali permainan. Hasilnya, mereka bisa membukukan gol ketiga mereka dalam laga ini pada menit 37 lewat Kvicha Kvaratskhelia.

Namun, dua menit jelang turun minum, akhirnya Torino mampu memangkas ketertinggalan mereka via Antonio Sanabria. Tendangan kaki kanannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan tak bisa dijangkau oleh Meret. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Napoli.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Napoli tak mengendurkan serangan. Delapan menit babak kedua berjalan, Partinopei nyaris unggul 4-1 lewat Giacomo Raspadori. Namun, tendangan mantan pemain Sassuolo itu bisa ditepis oleh Milinkovic-Savid.

 Napoli vs Torino

Di sisi lain, Il Toro juga masih belum menyerah dan terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit 60, mereka mengancam gawang tim tuan rumah lewat sepakan Valentino Lazaro tetapi bola terlalu deras sehingga melambung di atas mistar gawang.

Sebelas menit kemudian, tim tuan rumah kembali mengancam gawang Torino. Sayangnya, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Tanguy Ndombele masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 79, Hirving Lozano hampir membawa Napoli menjauh dari kejaran tim tamu. Akan tetapi, sepakan pemain asal Meksiko itu masih terlalu deras sehingga tak tepat sasaran.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Partinopei menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan mereka. Cara itu pun berjalan dengan baik sehingga mereka sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Torino.

Berikut adalah susunan pemain Napoli vs Torino:

NAPOLI (4-3-3): A. Meret; G. Di Lorenzo, A. Rrahmani, Kim Min-Jae, Mario Rui; S. Lobotka, P. Zielinski, A. Zambo Anguissa; M. Politano, K. Kvaratskhelia, G. Raspadori.

Cadangan: D. Demme, E. Elmas, H. Lozano, D. Marfella, T. Ndombele, J. Jesus, M. Olivera, G. Simeone, S. Sirigu, L. Ostigard, A. Zanoli. K. Zedadka, A. Zerbin.

TORINO (3-4-3): V. Milinkovic-Savic; K. Djidji, A. Buongiorno, R. Rodriguez; K. Linetty, S. Lukic, W. Singo, V. Lazaro; N. Vlasic, A. Miranchuk, A. Sanabria.

Cadangan: M. Adopo, O. Aina, B. Bayeye, E. Berisha, S. Edera, M. Garbett, L. Gemello, Y. Karamoh, N. Radonjic, P. Schuurs, D. Zima, E. Ilkhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini