Share

Hasil Crystal Palace vs Chelsea di Liga Inggris 2022-2023: Gol Telat Conor Callagher Bawa The Blues Menang 2-1!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 01 Oktober 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 45 2678912 hasil-crystal-palace-vs-chelsea-di-liga-inggris-2022-2023-the-blues-tertahan-1-1-qwy6kaYAi4.JPG Chelsea menang 2-1 kontra Crystal Palace di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Crystal Palace vs Chelsea di Liga Inggris 2022-2023 telah diketahui pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Bertandang ke markas Crystal Palace, The Blues (julukan Chelsea) datang dengan penuh percaya diri.Tim besutan Graham Potter itu pun akhirnya berhasil menuai kemenangan dengan skor 2-1.

Chelsea sendiri sempat tertinggal 0-1 melalui gol Odsonne Edouard (7’). Beruntung Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38, untuk mengubah keadaan seri jadi 1-1. Conor Gallagher berhasil jadi pahlawan kemenangan The Blues usai mencetak gol di menit ke-90 untuk membawa Chelsea menang 2-1 atas Brighton.

Crystal Palace vs Chelsea

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea mencoba untuk langsung tampil menyerang saat laga dimulai. mereka bahkan nyaris unggul pada menit kedua. Namun, sepakan Raheem Sterling masih belum menemui sasaran

Kejutan terjadi pada menit ketujuh, Crystal Palace merebut keunggulan melalui Odsonne Edouard. Odsonne Edouard tak menemui kesulitan dalam melewati bek The Blues dan melepas tendangan.

Unggul 1-0, Crystal Palace mencoba untuk terus menyerang. Mereka bahkan hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Namun, sepakan Eberechi Eze masih melebar.

Keadaan itu membuat para pemain Chelsea berusaha bangkit. Peluang untuk pasukan Graham Potter datang pada menit ke-24. Sayang, serangan Sterling masih melambung.

Akhirnya Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol lewat tendangannya, meneruskan umpan Thiago Silva.

Kejadian itu membuat Crystal Palace mencoba untuk kembali menyerang. Namun, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Chelsea, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua 

Crystal Palace langsung memberikan tekanan begitu paruh kedua dimulai. Mereka mendapat sejumlah serangan, namun beberapa kali dapat dihentikan oleh penggawa Chelsea.

Crystal Palace vs Chelsea

Peluang emas kemudian didapatkan Chelsea pada menit ke-56. Kai Havertz menembus lini belakang lawan dan memberi umpan kepada Sterling. Sayang, sepakannya masih melambung.

Tim tamu terus mencoba untuk memberikan serangan. Mereka nyaris membalikkan keunggulan pada menit ke-68. Hanya saja, sepakan Mason Mount juga tak menemui sasaran.

Tak mau kalah, Crystal Palace mencoba menyerang balik. Tim asuhan Patrick Vieira itu hampir kembali memimpin pada menit ke-72. Sayang, tendangan Wilfried Zaha dapat ditangkap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Akhirnya Chelsea berhasil memimpin pada menit ke-90. Adalah Conor Gallagher yang menjebol gawang lawan, memaksimalkan umpan Christian Pulisic. Gol itu sekaligus membuat Chelsea menang dengan skor 2-1.

Susunan pemain Crystal Palace vs Chelsea:

CRYSTAL PALACE (XI): Guaita, Clyne, Ward, Guehi, Mitchell, Eze, Doucoure, Olise, Ayew, Edouard, Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira

CHELSEA (XI): Arrizabalaga, Fofana, Thiago Silva, Chilwell, James, Mount, Jorginho, Kovacic, Sterling, Aubameyang, Havertz.

Pelatih: Graham Potter

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini